Selain Pisang, Kaesang Pangarep Ingin Bikin Sekolah Programming
TEMPO.CO | 23/09/2019 09:44
Kaesang Pangarep menjajal Toyota Camry Hybrid di fasilitas Test Drive Experience, Toyota Astra Motor, Sunter, Jakarta Utara, Kamis, 15 Agustus 2019. (Toyota)
Kaesang Pangarep menjajal Toyota Camry Hybrid di fasilitas Test Drive Experience, Toyota Astra Motor, Sunter, Jakarta Utara, Kamis, 15 Agustus 2019. (Toyota)

TEMPO.CO, JakartaKaesang Pangarep terus mengembangkan sayap bisnisnya. Secara tersirat, dia mengatakan akan melebarkan sayap ke sektor edukasi, setelah beberapa tahun terakhir fokus di bidang food and beverage.

Sektor bisnis yang dipilihnya ialah edukasi berupa pelatihan programming yang dinamai Enigma IT Booth. Putra bungsu Presiden Jokowi tersebut awalnya mengunggah survei kecil-kecilan yang dilakukannya pada pengikut laman jejaring media sosial Twitter-nya pada Minggu, 22 September 2019.

"Saya mau tanya, sebenernya banyak yang mau gak sih jadi programmer??" tanyanya dengan memberikan opsi jawaban 'mau' dan 'gak'.

Selang beberapa menit kemudian, Kaesang kembali mengunggah sebuah pertanyaan tawaran yang kembali diunggahnya di media sosial Twitter.

"Kalo kami beri pelatihan programming dengan fasilitias tempat tinggal, makan minum, laptop dan wifi selama 3 bulan GRATIS dengan ikatan dinas selama 2 taun dengan gaji 5-7 juta. Pada mau gak sih?" tanyanya kembali dengan niat mendapatkan respons dari pengikutnya.

Mendapat komentar yang rata-rata positif dari pengikutnya, Kaesang akhirnya mengumumkan pembukaan kelas programming yang didahului dengan seleksi yang akan dibuka pada Oktober mendatang.

Enigma IT Boothcamp baru aktif sekitar Agustus 2019 dengan berbagai penawaran kelas pelatihan programming. Pelatihan bebas biaya dengan persyaratan peserta berusia maksimal 25 tahun, lulusan SMK sederajat dan memiliki minat belajar programming.

Selanjutnya, peserta pelatihan yang lulus seleksi mendapatkan fasilitas menarik mulai dari mess yang nyaman dilengkapi AC dan WIFI, makan tiga kali sehari dan laptop sebagai sarana pendukung.

Setelah lulus dari pelatihan ini, peserta juga berkesempatan bekerja di industri keuangan dengan catatan menjalani ikatan dinas selama 2 tahun dan akan mendapatkan upah dan hak lainnya.

Kaesang juga mengumumkan informasi pembukaan seleksi bisa dipantau melalui akun media sosial Enigma Camp di Twitter dan Instagram.

Cuitan Kaesang ini disambut netizen. "Mau banget mas," tulis akun @syafiq_boban. "kalo ada bakat mau,kalo ngga ada bakat ya tetep mau," tulis akun @fasyasayangilah. "Hmmm saya tertarik dengan fasilitasnya," tulis akun @bagasrianto.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT