Perdana, Maskapai Arab Flynas Beroperasi di Terminal 3 Soetta
TEMPO.CO | 22/09/2019 12:57
Maskapai penerbangan berbiaya murah satu-satunya di Arab Saudi, Flynas.
Maskapai penerbangan berbiaya murah satu-satunya di Arab Saudi, Flynas.

TEMPO.CO,Tangerang - PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengumumkan, mulai hari ini, Ahad 22 September 2019, ada maskapai penerbangan regular baru asal Arab Saudi yang beroperasi di Terminal 3 bandara.

"Maskapai internasional tersebut adalah Flynas asal Arab Saudi. Untuk pertama kalinya memulai beroperasi pada Minggu 22 September 2019," ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang di Tangerang, Ahad.

Penerbangan perdana Flynas di Terminal 3 adalah pada jadwal penerbangan XY 983 pukul 10.50 WIB. Adapun check-in counter berada maskapai Arab ini ada di Island B14-B19.

Menurut Febri, kelebihan dari maskapai Flynas yakni penerbangan langsung alias tanpa transit. Flynas memiliki penerbangan ke Indonesia langsung dari Jakarta ke Madinah, dan kembali dari Jeddah ke Jakarta. "Flynas hanya akan melayani penerbangan Umrah dan Haji dengan jadwal penerbangan dua kali dalam sepekan yakni hari Minggu dan Selasa," kata Febri.

Angkasa Pura II, kata Febri, sangat antusias dan menyambut kehadiran Flynas di Bandara Soekarno-Hatta. “Ini seakan menandai pertumbuhan konektivitas penerbangan."

Terminal 3 saat ini telah didukung dengan berbagai fasilitas berteknologi canggih dan modern. Seperti telah tersedianya mesin penanganan bagasi otomatis atau Baggage Handling System (BHS) yang memiliki pendeteksi keamanan sampai level 5, mesin check in mandiri, CCTV yang terpasang di 600 titik dan WiFi. Karenanya, Febri optimis, Terminal 3 akan menjadi pemicu berkembangnya bisnis Flynas.

“Kami memang concern terhadap pelayanan untuk maskapai. Termasuk pelayanan kepada para pengguna jasa penerbangan umrah dan haji. Setiap tahun PT Angkasa Pura II selalu berupaya meningkatkan pelayanan bagi para calon jemaah haji, baik pada periode keberangkatan mau pun saat kepulangan jemaah haji di Tanah Air,” kata Febri.

JONIANSYAH HARDJONO




REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT