Begini Harapan Maruf Amin untuk Imam FPI Rizieq Shihab
TEMPO.CO | 01/12/2017 21:55
Begini Harapan Maruf Amin untuk Imam FPI Rizieq Shihab
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesi KH Ma`ruf Amin di acara Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Majelis Rasulullah SAW di Monas, Jakarta, Jumat, 1 Desember 2017. Tempo/Hendartyo Hanggi

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin berharap  Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI Rizieq Shihab bisa kembali ke Indonesia. 

"Saya berharap beliau bisa kembali, bisa seperti biasa lagi seperti dulu kita bersama, utuh untuk membina umat, membina bangsa, dan menjaga keutuhan bangsa," kata Maruf Amin saat ditemui di lapangan Monumen Nasional Jakarta, Jumat, 1 Desember 2017.

Maruf menilai sebagai tokoh yang memiliki pengikut cukup banyak, Rizieq Shihab tetap dibutuhkan untuk mengutuhkan Indonesia. Sejak terkena sejumlah kasus, Rizieq Shihab memboyong keluarganya ke Arab Saudi.  

Baca: Ma'ruf Amin Sebut Reuni Alumni 212 Mengandung Unsur Politik

Rizieq Shihab terjerat kasus pasal 154A KUHP tentang penodaan lambang negara Pancasila, dan Pasal 320 tentang pencemaran nama baik terhadap Presiden pertama RI Sukarno. Polisi berencana menjemput Rizieq terkait dengan kasus kasus penodaan lambang negara Pancasila dan pencemaran nama baik.

Menurut rencana Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia untuk menghadiri Reuni 212 yang digelar Presidium alumni 212. Pada Kongres Alumni 212 di Wisma PHI Cempaka Putih, Jakarta Timur pada Kamis, 30 November 2017, Rizieq menyampaikan sambutannya melalui sambungan telepon yang diperdengarkan kepada seluruh peserta kongres alumni 212. Panitia acara menghubungi Rizieq yang kini masih berada di Mekkah, Arab.