Siasat Pencuri di Bekasi, Motor Pemuda Ini Ditukar Emas Palsu
TEMPO.CO | 18/08/2019 17:35
Ilustrasi pencurian sepeda motor. dailyrecord.co.uk
Ilustrasi pencurian sepeda motor. dailyrecord.co.uk

TEMPO.CO, Bekasi -Malang nian nasib Panadit Gotama, pemuda 20 tahun ini kehilangan sepeda motornya Yamaha Mio B-6541-KTE karena digasak pencuri di Bekasi, Ahad pagi, 18 Agustus 2019.

Modusnya, pelaku meminjam sepeda motor dengan jaminan sehelai kalung emas yang diduga palsu.

Peristiwa bermula ketika Panadit bersama kawannya Aldi baru saja mengikuti kegiatan car free day di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Keduanya yang hendak menuju ke parkiran sepeda motor di Jalan Guntur Raya dihampiri seorang tak dikenal. "Bilangnya baru saja menemukan kalung emas," kata Panadit pada Ahad, 18 Agustus 2019.

Panadit mengatakan, Aldi, sempat melihat pelaku memungut kalung emas yang dibungkus kertas dari tanah. Kalung emas yang diduga palsu itu disertai nota pembelian. Tercantum 24 karat seberat 6,9 gram.

Harga belinya Rp 3,8 juta. Karena itu, pelaku menawarkan supaya emas dijual dan hasilnya dibagi bertiga. Panadit tak menolak. Ketiganya bergegas menuju ke parkiran mengambil sepeda motor.

Menurut Panadit, pelaku mengaku hendak memberikan uang namun di dompetnya tak cukup, hanya ada Rp 2,4 juta. Karena itu meminta diantarkan pulang ke rumahnya di bilangan Pasar Proyek, Bekasi Timur.

Menumpangi satu sepeda motor, ketiganya menuju ke lokasi yang dituju. "Sampai di Pasar Proyek pelaku minta berhenti," ujar warga Bekasi Timur ini.

Tepat di Gang Melati, Jalan Juanda, pelaku turun berpura-pura ke mesin ATM.

Berdalih uang di dalam ATM tidak ada, kedua pemuda ini diminta menunggu, sedangkan pelaku meminjam sepeda motor untuk pulang mengambil kartu ATM lainnya. "Saya mulai curiga, ketika dikejar malah tancap gas," ujar Panadit.

Panadit dan Aldi yang kehilangan jejak sempat menunggu beberapa menit. Rupanya pelaku tak kunjung datang. Ia baru sadar menjadi korban pencurian. Karena itu, dia berencana melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

"Ciri-cirinya umur sekitar 45-50 tahun, kulitnya putih, pakai kalung perak, jaket bola, celana pendek, pakai topi, dan sepatu running," buruh pabrik ini menambahkan soal pencuri di Bekasi yang membawa kabur sepeda motornya tersebut.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT