Seribuan Warga Rayakan Hari Kemerdekaan di Waduk Jatiluhur
TEMPO.CO | 18/08/2019 10:52
Suasana keramaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri di area Waduk Jatiluhur Purwakarta pada Minggu, 18 Agustus 2019.
Suasana keramaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri di area Waduk Jatiluhur Purwakarta pada Minggu, 18 Agustus 2019.

INFO NASIONAL-- Seribuan warga merayakan 74 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Minggu, 18 Agustus 2019. Para pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pendukung program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) ikut hadir dan berjalan kaki santai bersama warga sejak pagi. Setibanya di garis finish mereka disambut Pasar Murah dan aneka hiburan.

Koordinator program BHUN wilayah Jawa Barat, Desi Arryani, mengatakan kegiatan sejak Februari hingga Desember 2019 itu menyebar ke berbagai daerah dengan beragam bentuk. Terkait peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, BHUN menghelat perayaan bersama warga Purwakarta. "Setelah upacara 17 Agustus di Bandung, Minggunya gerak jalan santai di Waduk Jatiluhur," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga itu.

BUMN pendukung lainnya di Jawa Barat yaitu PT Len Industri, Bio Farma, dan Perum Jasa Tirta II. "Peserta jalan santai kami targetkan ribuan orang," kata Direktur Operasi dan Pengembangan Perum Jasa Tirta II Antonius Aris Sudjatmiko. Pasar Murah, bazar, dan hiburan serta lomba melengkapi acara jalan santai itu.

Sebelum dimulai, peserta melakukan senam pemanasan dulu. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika kemudian melepas peserta yang menempuh jarak tiga kilometer lebih. "Saya senang karena acaranya ramai dan seru," kata Yuni seorang peserta. Panitia juga menyiapkan hadiah sepeda motor bagi peserta acara.

Di lokasi area finish yaitu Pelabuhan Biru, peserta bersantai. Sambil menikmati suasana danau mereka berkumpul menyantap makanan ringan dan berat secara gratis lewat penukaran potongan voucher.

Di tempat lain kegiatan BHUN berjalan seperti kunjungan rombongan siswa SMA dan SMK dari Kalimantan Timur ke kantor PT Len Industri di Bandung. Sebelumnya para pelajar program Siswa Mengenal Nusantara itu bertandang ke tempat seperti pusat kesenian seni dan budaya dengan permainan angklung serta tari topeng.(*)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT