Wahyu Muryadi Jadi Komisaris Hutama Karya, Tak Lagi di Tempo
TEMPO.CO | 09/08/2019 12:17
Wahyu Muryadi Jadi Komisaris Hutama Karya, Tak Lagi di Tempo
14-ramadhan-WahyuMuryadi

TEMPO.CO, Jakarta - PT Tempo Inti Media Tbk mengumumkan pemberhentian secara hormat Wahyu Muryadi dari jabatannya sebagai Corporate Communication Officer (CCO) Kelompok Usaha Tempo dan Pemimpin Redaksi TV Tempo. Pemberhentian dilakukan sudah dilakukan per Senin, 1 Juli 2019.

“Perusahaan mengucapkan terima kasih atas pengabdian Wahyu Muryadi selama di Tempo,” ujar Pelaksana Tugas Direktur Utama Tempo Inti Media, Herry Hernawan, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2019. 

Wahyu diberhentikan karena baru saja diangkat menjadi Komisaris Independen PT Hutama Karya (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada akhir Mei 2019.

Selain itu, Herry mengatakan Wahyu mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur PT Media Inti Televisi Nusantara (MITN) sejak 25 Mei 2019. MITN tak lain adalah perusahaan pengelola TV Tempo.

Informasi ini, kata Herry, dibuat sebagai bagian dari keterbukaan publik dari Tempo Inti Media. Tempo Inti Media saat ini menaungi produk Majalah Tempo, Koran Tempo, situs kanal berita tempo.co, dan berbagai produk media digital lainnya. Selain itu, Tempo Inti Media juga memiliki 42,5 persen saham di MITN.

Ketika dihubungi, Jumat, 9 Agustus 2019, Wahyu mengatakan dia resmi menjadi komisaris di perusahaan pelat merah tersebut lewat penandatanganan surat pengangkatan pada 28 Mei 2019. Lalu, Wahyu mulai aktif bekerja menjadi komisaris per 1 Juni 2019. “Ini tawaran yang menantang, saya akan melakukan pengawasan dengan sebaik-baiknya agar kinerja Hutama Karya bisa lebih baik kedepannya,” kata Wahyu.

Selama ini, kata dia, wartawan Tempo juga sudah memiliki nilai-nilai integritas dan kredibilitas yang memang sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik. Selain itu, ia berharap Tempo ke depannya semakin lebih bisa menjawab disrupsi dan tantangan bisnis di era digital. Ia optimistis manajemen Tempo yang sekarang diisi kalangan muda bisa menjawab tantangan tersebut.

FAJAR PEBRIANTO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT