Listrik Padam Se-Jabodetabek, KCI Imbau Penumpang KRL Tak Panik
TEMPO.CO | 04/08/2019 13:10
Sejumlah penumpang berada di dalam kereta rel listrik (KRL) di Jakarta, Senin, 8 Juli 2019. Akibat terjadinya gangguan listrik aliran atas (LAA) antara Stasiun Tebet-Cawang mengakibatkan sejumlah kereta mengalami keterlambatan dan penumpukan penumpang di
Sejumlah penumpang berada di dalam kereta rel listrik (KRL) di Jakarta, Senin, 8 Juli 2019. Akibat terjadinya gangguan listrik aliran atas (LAA) antara Stasiun Tebet-Cawang mengakibatkan sejumlah kereta mengalami keterlambatan dan penumpukan penumpang di stasiun. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta -Aliran listrik padam di sejumlah area di Jakarta dan sekitarnya. Listrik padam serentak sekitar pukul 12.00 WIB. PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI pun memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintasan ini.

“Hal ini sehubungan dengan pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek,” kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 4 Agustus 2019. Saat ini, kata Anne, petugas masih berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani permasalahan ini. 

Lebih lanjut, Anne mengatakan PT KCI menghimbau para pengguna di dalam kereta untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari petugas terutama yang berada di dalam kereta. Sementara itu, para pengguna yang masih berada di stasiun dapat membatalkan tiket perjalanannya ke loket stasiun. 

Aliran listrik di sejumlah daerah di Jakarta padam secara bersamaan sekitar pukul 12.00 WIB. Salah satunya terjadi di daerah Palmerah Barat, Jakarta Selatan, Aliran listrik di daerah ini padam sebanyak dua kali, namun telah kembali normal pada pukul 12.15 WIB.

Selain itu, akun twitter dari PT KCI yaitu @CommuterLine juga melaporkan ke penggunanya bahwa perjalanan KA saat ini belum dapat dilayani akibat dampak listrik padam. “Gangguan PLN saat ini masih dalam tahap perbaikan. PT KCI menghimbau untuk tetap mengikuti arahan dari petugas,” tulis pihak KCI.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT