Listrik PLN Padam, Seluruh Operasional KRL Jabodetabek Terhenti
TEMPO.CO | 04/08/2019 12:39
Sejumlah penumpang bersiap naik dan turun dari KRL Commuter Line Bogor-Jakarta di Stasiun Besar Bogor, Ahad, 9 Juni 2019. Warga menggunakan moda transportasi kereta api untuk bepergian ke objek wisata di Bogor maupun di kawasan pusat Kota Jakarta. ANTARA/
Sejumlah penumpang bersiap naik dan turun dari KRL Commuter Line Bogor-Jakarta di Stasiun Besar Bogor, Ahad, 9 Juni 2019. Warga menggunakan moda transportasi kereta api untuk bepergian ke objek wisata di Bogor maupun di kawasan pusat Kota Jakarta. ANTARA/Arif Firmansyah

TEMPO.CO, Jakarta -Operasional seluruh kereta rel listrik atau KRL di Jabodetabek terhenti Ahad siang ini mulai pukul 11.50 WIB.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan aliran listrik dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) diketahui padam.

"Iya (seluruh kareta terhenti) karena KRL bisa jalan kalau ada listriknya," kata Anne saat dihubungi, Ahad, 4 Agustus 2019.

Anne belum merinci apakah ada kereta yang tertahan di tengah jalan. Untuk sementara, dia mengimbau penumpang tenang dan mengikuti arahan petugas, khususnya bagi yang berada di dalam kereta.

Menurut dia, warga yang masih berada di stasiun dapat melakukan penukaran tiket. PT KCI, lanjut Anne, meminta maaf atas gangguan operasional akibat pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek.

"Petugas saat ini masih berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani permasalahan ini," ucap Anne soal terhentinya operasional KRL di wilayah Jabodetabek siang ini.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT