Persija Tekuk PSM 1-0, Polisi Pantau Jakmania: Situasi Kondusif
TEMPO.CO | 21/07/2019 19:13
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Antara
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Antara

TEMPO.CO, Jakarta - Lebih dari 70 ribu pendukung Persija Jakarta alias Jakmania meninggalkan Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan usai menyaksikan laga final Liga Indonesia, Minggu petang ini, 21 Juli 2019. Laga yang mempertemukan Persija dengan PSM Makasar itu berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0.

Para Jakmania bubar dengan sorak sorai kemenangan. Tidak ada kericuhan yang terpantau. “Situasi kondusif sampai pertandingan selesai tadi,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Prabowo Argo Yuwono memastikan, Minggu 21 Juli 2019.

Setelah laga ini, kedua tim masih akan akan bertemu lagi di Makassar pada 28 Juli mendatang. Pemenang Piala Indonesia nantinya akan mendapatkan tiket otomatis berlaga di Piala AFC 2020.

Pertandingan hari ini dikawal sebanyak 12.359 personel aparat gabungan polisi, TNI, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI. Adapun pengamanan dibagi menjadi empat.

Ring I, menurut Argo, di dalam stadion; ring II sekitar stadion, Ring III kawasan Stadion Utama GBK, dan Ring IV setiap akses menuju GBK. Polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar area Stadion GBK.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT