Indo EBTKE Conex Digelar pada 6-8 November 2019
TEMPO.CO | 13/07/2019 10:37
Pameran Indonesia Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Indo EBTKE Conex) akan digelar 6-8 November 2019.
Pameran Indonesia Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Indo EBTKE Conex) akan digelar 6-8 November 2019.

INFO NASIONAL -- Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) kembali akan menggelar seminar dan pameran Indonesia Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Indo EBTKE Conex) pada 6-8 November 2019 mendatang di JI-Expo Kemayoran.

Mengusung tema "Energy Transition Toward the Renewable Energy Era", penyelenggaraan Indo EBTKE Conex ke-8 ini diharapkan dapat kembali mempertemukan seluruh pemangku kepentingan EBTKE untuk bertukar informasi dan bersama-sama melakukan diskusi terarah guna pengembangan EBTKE di Indonesia.

Indonesia EBTKE Conex merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun yang dimulai sejak tahun 2012. "Acara ini merupakan salah satu upaya untuk mendesiminasikan informasi kepada para pemangku, tentang pentingnya penggunaan energi baru terbarukan yang optimal sebagai salah satu solusi untuk membangun ketahanan energi," kata Direktur Konservasi Energi, Hariyanto saat peluncuran Indo EBTKE Conex pada Kamis 11 Juli 2019.

Lebih lanjut, pihaknya berharap kegiatan Indo EBTKE Conex 2019 terlaksana dengan sukses dan mampu menghasilkan masukan strategis bagi pelaksanaan program kebijakan Pemerintah dan rencana program bidang energi yang akan disusun, khususnya subsektor EBTKE.

Indo EBTKE Conex ke-8 akan dilaksanakan dalam bentuk seminar dan pameran yang diselenggarakan secara pararel. Di sela-sela rangkaian kegiatan tersebut, METI juga menyelenggarakan program lain berupa scientic papertraining, dan young renewable energy innovation.

Pemangku kepentingan yang berminat untuk turut serta pada program kegiatan Indo EBTKE Conex 2019 dapat menghubungi METI melalui narahubung Raenita Pristiani (raenita@dyandra.com, +62812-8659-0105) atau Christian Parulian (christian@dyandra.com,  +62818-0677-0755). (*)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT