Polda Metro Jaya Lepas 73 Merpati di Jalan Sehat Hari Bhayangkara
TEMPO.CO | 07/07/2019 09:40
Beberapa ekor burung merpati terbang di sekitar monumen peringatan Bom Bali yang dibangun di Pantai Coogee, Australia, Jumat (12/10). Peringatan tragedi Bom Bali di Australia disimbolkan dengan pelepasan 88 ekor burung merpati putih yang melambangkan 88 o
Beberapa ekor burung merpati terbang di sekitar monumen peringatan Bom Bali yang dibangun di Pantai Coogee, Australia, Jumat (12/10). Peringatan tragedi Bom Bali di Australia disimbolkan dengan pelepasan 88 ekor burung merpati putih yang melambangkan 88 orang warga negara Australia yang jadi korban tewas dalam peristiwa 10 tahun silam. REUTERS/Tim Wimborne

TEMPO.CO, Jakarta -Satuan PAM OBVIT Polda Metro Jaya menerbangkan 73 ekor burung merpati dalam acara “Olah Raga Bersama” di Tugu Monas, Jakarta Pusat, Ahad, 7 Juli 2019.

Pelepasan puluhan burung merpati itu dalam memperingati HUT Bhayangkara atau dikenal pula Hari Bhayangkara.

Baca : Alasan Pelimpahan Berkas Sofyan Jacob Tak Jadi Dilakukan Besok

Jumlah burung merpati sebanyak 73 ekor yang diterbangkan aparat itu disimbolkan atas ulang tahun Bhayangkara tahun ini yang juga berusia 73 tahun.

Acara pelepasan burung merpati ini dilakukan seusai kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan peserta dari keluarga besar TNI Polri juga masyarakat sekitar. Dipandu oleh kedua komedian Tukul Arwana dan Vega Darwanti.

“Burung merpati ini melambangkan solidaritas TNI dan Polri. Mari kita lepaskan dalam hitungan tiga, dua, satu!” seru Vega Darwanti memandu acara tersebut.

Baca : Tilang Elektronik, Ini Saran Pengamat IT ke Polda Metro Jaya Soal Fitur Peringatan

Ratusan warga masyarakat yang menonton seketika bersorak saat puluhan burung merpati terbang bebas di langit Jakarta.

Acara Hari Bhayangkara tersebut dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada peserta jalan sehat dan penampilan musik dari grup vokal Project Pop.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT