Menjelang Pukul 18.00 Massa di MK Bubar
TEMPO.CO | 27/06/2019 17:43
Abdullah Hehamahua. TEMPO/Ratih Purnama
Abdullah Hehamahua. TEMPO/Ratih Purnama

TEMPO.CO, JAKARTA- Kordinator lapangan aksi Halal bi Halal Persaudaraan Alumni 212 Abdullah Hehamuhua menyampaikan bahwa demonstrasi hari ini, Kamis, 27 Juni 2019, di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi atau MK akan bubar pada pukul 17.00 WIB. Menurut dia, itu untuk menghindari adanya perusuh yang menyusup di tengah massa.

"Kenapa saya minta bubarkan karena kalau masih lanjut sampai malam terus gelap nanti ada penyusup kita tidak tahu mana kawan mana lawan," ujarnya dari atas mobil komando di Jalan Merdeka Barat, Kamis, 27 Juni 2019. 

Baca: Di Aksi Putusan MK, Keluarga Ini Bagi-bagi Kurma Gratis

Abdullah pun meminta massa membubarkan diri dengan tertib dan damai menuju rumah masing-masing sekaligus membuktikan bahwa aksi berjalan damai dan tertib. Dia lantas menyatakan apapun putusan MK atas sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno harus diterima.

Ratusan massa yang memadati Jalan Merdeka Barat kemudian mulai bergerak membubarkan diri sekitar pukul 16. 50. Mobil komando pun juga bergeser menuju area Patung Kuda untuk meninggalkan lokasi. Sedangkan di dalam gedung, Hakim MK masih membacakan putusan sangketa Pilpres 2019.

Taufiq Siddiq 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT