Agenda Wisata dan Festival di Jakarta Kini Bisa Diakses di Gojek
TEMPO.CO | 22/06/2019 17:59
Ketua Dekranasda DKI Jakarta Fery Farhati Ganis dan Vice President Corporate Communication Gojek Michael Say dalam acara bertajuk "Piknik Semasa" menyambut HUT DKI Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2019. TEMPO/Francisca Christy Ro
Ketua Dekranasda DKI Jakarta Fery Farhati Ganis dan Vice President Corporate Communication Gojek Michael Say dalam acara bertajuk "Piknik Semasa" menyambut HUT DKI Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2019. TEMPO/Francisca Christy Rosana

TEMPO.CO, Jakarta – Penyedia layanan aplikasi ojek, Gojek, mulai merambah sektor pariwisata. Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gojek menghadirkan kanal khusus Enjoy Jakarta yang memungkinkan masyarakat mengakses jadwal festival-festival di Ibu Kota melalui laman Gotix dalam aplikasi Gojek.

Baca juga: Grab dan Gojek Tanggapi Rencana Larangan Diskon Tarif Ojek Online

“Di dalam tampilan Gotix itu nanti ada event-event Jakarta, ada informasi tentang museum, dan whats happening di Jakarta,” ujar Vice President Corporate Affairs Gojek Michael Say di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2019.

Ini merupakan kali pertama Gojek bermitra dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Michael mengatakan kerja sama tersebut dijalin untuk mendukung iklim pariwisata Ibu Kota sekaligus mengembangkan pilar digitalisasi Jakarta sebagai smart city.

Saat ini, Enjoy Jakarta sudah bisa diakses oleh masyarakat. Peluncurannya berbarengan dengan HUT DKI Jakarta serta ditandai dengan digelarnya Pasar Kreatif dan Semasa Piknik di Lapangan Banteng pada 22 hingga 23 Juni 2019.

Selain menggelar kerja sama dari sektor pariwisata, Gojek berniat membantu Pemerintah DKI Jakarta melahirkan 200 ribu usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM. Saat ini, Gojek tengah menjajaki kerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda.

Michael mengatakan Gojek memiliki program khusus bernama GoWirausaha yang di dalamnya memuat pelatihan-pelatihan bisnis untuk pelaku usaha anyar. Melalui GoWirausaha, para anggota Dekranasda dapat diajari metode pengembangan usaha secara digital dan bertahan di industri 4.0.

Ketua Dekranasda DKI Jakarta Fery Farhati Ganis kala ditemui di tempat yang sama mengapresiasi upaya Gojek mengembangkan model bisnis pariwisata dan UMKM. “Kita menyadari, apa yang dikerjakan akan berdampak pada lingkungan,” ucapnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT