Bus Premium Resmi Operasi Layani Summarecon Serpong - Bandara
TEMPO.CO | 12/06/2019 17:50
Suasana Shuttle Bus Premium di kawasan Summarecon Mal Serpong masih sepi, belum terpengaruh penerapan ganjil genap di tol Tangerang-Jakarta. TEMPO/JONIANSYAH HARDJONO
Suasana Shuttle Bus Premium di kawasan Summarecon Mal Serpong masih sepi, belum terpengaruh penerapan ganjil genap di tol Tangerang-Jakarta. TEMPO/JONIANSYAH HARDJONO

TEMPO.CO, Tangerang - Bus Transjabodetabek Premium (JR Connexion) dan bus JA Connexion remis beroperasi antara Scientia Square Park (Summarecon Serpong) – Bandara Soekarno-Hatta dan Scientia Square Park – Lebak Bulus. Layanan bus premium diberikan Perum PPD bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Baca:
Uji Coba Ganjil Genap Tol Tangerang, Bus Premium Sepi Penumpang

"Dengan diluncurkannya layanan bus oleh Perum PPD di wilayah Summarecon Serpong ini diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk mulai menggunakan angkutan umum, "ujar Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa, saat peresmian layanan transportasi itu di Tangerang, Rabu 12 Juni 2019.

Peresmian ditandai pengibaran bendera atau flag off uji coba perdana layanan bus JR & JA Connexion menuju Bandara Soekarno-Hatta dan Lebak Bulus. Selain Pande Putu Yasa, hadir juga Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati.  

Pande Putu berharap beroperasinya moda transportasi bus premium ini dapat mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dan secara tidak langsung membantu program pemerintah mengurai kemacetan lalu lintas. Bus dilengkapi fasilitas Wi-Fi, stop kontak charger, dan fitur reclining seat.

"Semua kami lakukan karena kenyamanan penumpang merupakan prioritas kami,“ katanya.

Seluruhnya ada 10 unit bus yang dioperasikan untuk layanan di kedua rute itu. Dari total 10 unit bus, 6 unit diantaranya merupakan bus Transjabodetabek Premium dan 4 unit lainnya adalah bus JA Connexion.

Baca:
Ganjil Genap di Tol Tambun, BPTJ Siapkan 13 Bus Premium

Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati mengatakan layanan bus premium itu memaksimalkan pengembangan kawasan hunian yang terintegrasi. Selain juga mendukung pelestarian lingkungan dalam pengurangan polusi udara.

Magdalena menerangkan, bus premium akan melayani rute Scientia Square Park, salah satu fasilitas hijau di kawasan ini yaitu berupa taman edukasi keluarga, melewati Summarecon Mall Serpong (SMS) hingga berakhir di rute Bandara Soekarno-Hatta ataupun Terminal MRT Lebak Bulus. "Sehingga memudahkan warga Tangerang yang juga ingin menikmati fasilitas terbaru Pemprov DKI Jakarta, yakni MRT Jakarta," katanya. 



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT