Mantan KASAD Jenderal George Toisutta Meninggal Dunia
TEMPO.CO | 12/06/2019 09:27
Jenderal TNI (Purn) George Toisutta. twitter.com/Nurmantyo_Gatot
Jenderal TNI (Purn) George Toisutta. twitter.com/Nurmantyo_Gatot

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal (purnawirawan) George Toisutta meninggal pada Rabu, 12 Juni 2019. George sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, karena penyakit kanker usus.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yang sangat mendalam menyertai kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta mnghadap Sang Khalik," ujar Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dalam cuitan di Twitter pribadinya, @nurmantyo_gatot.

Gatot mengatakan sosok George bagi dia adalah seorang atasan, senior, guru, dan pelatih saya. "Semoga almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT. Aamiin," cuit Gatot.

George meninggal di usia 66 tahun. Ia menjabat sebagai KASAD ke-30 dan bertugas pada November 2009 hingga Juni 2011, di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya ia menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Angkat Darat (Pangkostrad) sejak 2007 hingga tahun 2009

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, itu lulusan Akademi Militer angkatan 1976. George belakangan diketahui dirawat di RSPAD karena kangker usus. Semalam, ia juga sempat dijenguk oleh calon presiden Prabowo Subianto.


BERITA TERKAIT