Uji Coba LRT Jakarta Dimulai, Ini 4 Perbedaan dengan Sebelumnya
TEMPO.CO | 11/06/2019 06:00
Kereta Light Rail Transit (LRT) melintas saat diuji coba di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, 28 Agustus 2018. Saat uji coba, LRT melaju dengan kecepatan 25 km per jam hingga 40 km per jam dengan jarak tempuh 5,8 km dan secara keseluruhan prores pengerja
Kereta Light Rail Transit (LRT) melintas saat diuji coba di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, 28 Agustus 2018. Saat uji coba, LRT melaju dengan kecepatan 25 km per jam hingga 40 km per jam dengan jarak tempuh 5,8 km dan secara keseluruhan prores pengerjaan sudah mencapai 87%. TEMPO/Fakhri Hermansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Kereta Lintas Rel Terpadu atau LRT Jakarta yang menghubungkan Velodrome Rawamangun hingga Kelapa Gading akan melakukan uji coba kembali mulai hari ini, Selasa, 11 Juni, hingga 21 Juni nanti. Corporate Communications Manager PT LRT Jakarta, Melisa Suciati, mengatakan uji coba tersebut berbeda dengan uji coba sebelumnya.

"Uji coba ini antara lain akan menguji gerbang tiket," ujar Melisa di Gedung MCC, Depo LRT Jakarta, pada Senin, 10 Juni 2019.

Baca: Uji Coba LRT Jakarta, Ini Saran Warga Agar Ikuti Negara Tetangga

Dia menjelaskan bahwa selain mencoba gerbang tiket juga semua akses perjalanan. Berbeda dengan uji coba LRT Jakarta sebelumnya yang hanya dari satu tujuan ke tujuan selanjutnya. Tak hanya itu, kini mencoba tap kartu sedangkan dulu tidak menggunakan tap kartu.

Melisa pun mengungkapkan perbedaan selanjutnya, yaitu jam operasional yang tidak terbatas atau mengikuti jadwal operasi komersil pukul 05.30-23.00 WIB. Namun, dalam uji coba tahun lalu hanya dioperasikan selama 2-4 jam.

"Kalau sekarang memang kami buka saja untuk membiasakan publik bagaimana menggunakan moda transportasi baru ini," ujarnya.

Untuk mengikuti uji coba, Melisa berpesan, setiap penumpang harus melakukan registrasi online untuk mendapatkan e-tiket. E-tiket akan tunjukkan kepada petugas di loket stasiun untuk ditukarkan dengan kartutap Singel Jorney Trip (SJT) LRT Jakarta. Calon peserta uji coba LRT Jakarta bisa langsung mendaftarkan diri melalui website bit.ly/UjiPublikLRTJ.

Baca juga: LRT Jakarta Uji Coba Publik 11 Juni, Simak Syaratnya

Berikut cara pendaftaran uji coba LRT Jakarta:

1. Isi data diri pada website bit.ly/UjiPublikLRTJ
2. Pilih jadwal uji coba publik
3. Submit formulir dan verifikasi email anda
4. Setelah terverifikasi, download e-tiket pada email
5. Tunjukkan e-tiket kepada petugas ticketing di loket stasiun sesuai dengan tanggal pilihan anda, ditukar dengan tiket SJT (Singel Jorney Trip).

MUH HALWI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT