Prabowo Pergi ke Luar Kota, Fadli Zon Rahasiakan Lokasinya
TEMPO.CO | 06/06/2019 10:30
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono  (kanan) saat melayat di rumah duka, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, 3 Juni 2019. Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Kristiani Her
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) saat melayat di rumah duka, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, 3 Juni 2019. Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono . ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkap kegiatan calon presiden 02 Prabowo Subianto sepanjang hari pertama lebaran kemarin, Rabu, 5 Juni 2019.

Baca: Suasana Open House Prabowo, Warga Bojongkoneng: Salamannya Antre

Fadli mengatakan, Prabowo salat Id di Masjid Nurul Wathan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, kemudian bersilaturahmi ke kediaman keluarga Titiek Soeharto dan keluarga Cendana di Menteng, Jakarta Pusat.

"Setelah itu Pak Prabowo ke tante beliau, adiknya Pak Mitro (Sumitro Djojohadikusumo, ayah Prabowo), yang usianya seratus tahun," kata Fadli di rumah dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu malam, 5 Juni 2019.

Menurut Fadli, silaturahmi itu merupakan tradisi yang dilakukan Prabowo setiap tahun. Dia pun berujar silaturahmi itu tak mesti selalu diumumkan ke publik.

Usai silaturahmi dengan kerabatnya, kata Fadli, Prabowo bertolak ke luar kota untuk acara dengan familinya yang lain. Namun Fadli enggan mengatakan ke kota mana Prabowo pergi dan untuk berapa lama.

"Enggak tahu sampai kapan, mungkin besok (Kamis) atau lusa," kata Fadli.

Wakil Ketua DPR ini mengimbuhkan, Prabowo biasa berkunjung ke senior-senior dan saudara-saudaranya di momen Idul Fitri. Ketua Umum Partai Gerindra itu juga disebut berkunjung ke koleganya.

"Di luar kota kebetulan ada acara juga," ujar Fadli.

Baca: Alasan Prabowo Larang Wartawan Liput Salat Idul Fitri di Kediaman

Prabowo sebelumnya melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Masjid Nurul Wathan yang dibangunnya di kompleks Bukit Hambalang. Dia juga mengundang masyarakat sekitar dan para petinggi Partai Gerindra untuk salat di masjid tersebut. Setelah salat Id, kata Fadli Zon, Prabowo bersilaturahmi dengan warga Bojong Koneng dan memberikan santunan kepada anak yatim.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT