Open House, Moeldoko Jamu Tetamu Masakan Indonesia hingga Jepang
TEMPO.CO | 05/06/2019 16:54
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko ditemui saat open house di rumahnya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juni 2019. TEMPO/Budiarti Utami Putri.
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko ditemui saat open house di rumahnya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juni 2019. TEMPO/Budiarti Utami Putri.

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko menggelar open house di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Acara open house Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah ini berlangsung sejak tengah hari hingga sore.

Menurut pantauan di lokasi, tetamu tampak ramai berdatangan sekitar pukul 13.00-15.00 WIB. Beberapa tetamu yang hadir di antaranya relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mereka tampak mengenakan busana berwarna merah.

"Relawan selfie," kata salah seorang di antara mereka saat berfoto di teras rumah Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini.

Baca: Sore ini, Jokowi Bagi-bagi Bingkisan di Solo

Moeldoko tampak mengenakan baju koko berwarna putih dan celama hitam. Didampingi sang istri, dia menerima tamu di ruang dalam rumahnya secara bergantian.

Para tamu juga dijamu di teras depan dan samping rumah. Di teras samping, terdapat sederet meja tempat pelbagai hidangan yang bisa disajikan prasmanan.

Ada beberapa variasi hidangan, mulai dari masakan lokal, barat, hingga Jepang. Ada mie kangkung, gulai iga sapi atau gulai ribs, ribs barbeque, salmon mayoyaki, dan teppanyaki. Untuk minuman, para tamu dapat memilih mulai dari air putih, air lemon, hingga teh dan kopi yang dapat diseduh sendiri.

Baca juga: Open House di Rumah Wiranto, Ada Nasi Liwet Sampai Gulai Sapi

Moeldoko menggelar open house setelah pagi tadi menghadiri open house yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat. Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia ini mengatakan baru akan mudik esok pagi ke kampung halaman istrinya, Pandaan, Jawa Timur. “Besok pagi saya mudik, ke tempat mertua," kata Moeldoko.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT