BNN Gerebek Gudang Narkoba di Bekasi, Ada Ratusan Kilogram Sabu
TEMPO.CO | 12/05/2019 09:39
Barang bukti narkoba saat konferensi pers di Gedung BNN Pusat, Cawang, Jakarta, Rabu (14 November 2018.
BNN berhasil menggagalkan upaya menyelundupan narkoba berjumlah 30.000 butir ekstasi dan 38 kg shabu di Perairan Aceh Tamiang dengan tersangka 4 orang
Barang bukti narkoba saat konferensi pers di Gedung BNN Pusat, Cawang, Jakarta, Rabu (14 November 2018. BNN berhasil menggagalkan upaya menyelundupan narkoba berjumlah 30.000 butir ekstasi dan 38 kg shabu di Perairan Aceh Tamiang dengan tersangka 4 orang pada tanggal 7 November 2018. TEMPO/Muhammad Hidayat

TEMPO.CO, Bekasi - Badan Narkotika Nasional atau BNN menggerebek gudang penyimpanan narkoba di wilayah Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu malam, 11 Mei 2019. Dari penggerebekan itu, polisi menemukan ratusan kilogram narkoba jenis sabu, puluhan ribu pil ekstasi dan happy five.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan gudang pertama yang digerebek ada di wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi. Penggerebekan dilakuka sekitar pukkul 20.00. Di sana ditemukan 100 bungkus narkoba jeni sabu.

Baca: 400 Kg Ganja Disita di Depok, BNN: Dikendalikan dari Sebuah Lapas

Lima jam kemudian, dari hasil pengembangan, BNN kembali menggerebek gudang penyimpanan narkoba jenis sabu dan pil ekstasi serta happy five di Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

"Jumlah tersangka ada dua orang yang bertindak selaku kurir dan pengedar," kata Arman di Bekasi, Ahad dini hari, 12 Mei 2019.

Baca: BNN Gagalkan Penyelundupan 50 Kilogram Sabu di Riau

Kedua tersangka yang ditangkap adalah ZUL dan FAR. Selain menjadi kurir dan pengedar, keduanya berperan menjaga gudang penyimpanan narkoba tersebut. Polisi kini masih mengembangkan kasus itu.

Dalam penggerebekan kali ini, BNN menyita narkoba jenis sabu sekitar 200 kilogram, pil ekstasi 25 ribu butir, dan 4.000 butir pil happy five.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT