Pasca Kebakaran, Bandara Ngurah Rai Tutup Sejumlah Gerai Check-In
TEMPO.CO | 20/04/2019 13:15
Petugas pemadam kebakaran berjalan saat melakukan upaya pemadaman kebakaran yang terjadi di kawasanTerminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat, 19 April 2019. ANTARA/Fikri Yusuf
Petugas pemadam kebakaran berjalan saat melakukan upaya pemadaman kebakaran yang terjadi di kawasanTerminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat, 19 April 2019. ANTARA/Fikri Yusuf

TEMPO.CO, Denpasar — Manajemen Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai atau Bandara Ngurah Rai Bali hari ini, Sabtu, 20 April 2019, menutup sejumlah konter check-in dan mengalihkan kegiatan calon penumpang penerbangan domestik pascakebakaran di Terminal Domestik kemarin.

Baca juga: Terminal Bandara Ngurah Rai Terbakar, Penumpang Dievakuasi
 
Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim mengatakan konter check-in nomor 23 hingga 62 di terminal domestik ditutup selama 3 hari mulai Sabtu. “Ya, sejumlah konter ditutup sementara untuk perbaikan, rencananya dibuka kembali pada 22 April,” katanya, Sabtu.

Terminal keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai Bali mengalami kebakaran kecil pada Jumat pukul 16.50 WITA. Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dan Avsec Bandara, dibantu Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Badung, berhasil memadakan api pada pukul 17.20 WITA serta mengevakuasi penumpang ke tempat yang aman.
 
Menurut Arie, check-in untuk penumpang dengan tujuan domestik menggunakan penerbangan Garuda Indonesia, Sriwijaya, Nam Air, dan Citilink dilakukan pada loket nomor 01 hingga 22 di terminal keberangkatan domestik.
 
Adapun proses check-in untuk penumpang dengan tujuan domestik menggunakan penerbangan Air Asia dan Lion Group akan dilakukan di terminal keberangkatan internasional, Check In Island E.

Kemudian, seluruh proses check-in internasional untuk Air Asia dipindahkan dari Island E ke Island A di terminal keberangkatan internasional.
 
Semua kegiatan dan pengaturan konter check in diharapkan kembali normal pada Selasa depan. Sementara itu, gerbang keberangkatan (gate) nomor 1 hingga 6 di terminal domestik telah beroperasi seperti biasa pada Sabtu (20/4) pagi.
 
“Jika masih kurang jelas, para calon penumpang kami persilakan menghubungi maskapai masing-masing,” lanjut Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai ini.

BISNIS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT