Ikut Pemilu 2019, Darmin: Ini Pemilihan Bukan Main, Banyak Bener
TEMPO.CO | 17/04/2019 10:45
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution didampingi istrinya Salsa Ulfa Sahabi Manopo, tiba tempat pemungutan suara nomor 20, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019. Darmin yang mengenakan batik abu-abu dengan celana jins
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution didampingi istrinya Salsa Ulfa Sahabi Manopo, tiba tempat pemungutan suara nomor 20, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019. Darmin yang mengenakan batik abu-abu dengan celana jins tiba di lokasi sekitar pukul 9.20 untuk menggunakan hal para Pemilu 2019. Tempo/Hendartyo Hanggi

TEMPO, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution berpartisipasi dalam pemilu 2019. Ia mencoblos di tempat pemungutan suara nomor 20 Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Darmin mengenakan kemeja batik warna abu-abu dipadu celana jeans didampingi istrinya Salsa Ulfa Sahabi Manopo.

Baca: 4 Wahana Rekreasi Ini Berikan Promo Jari Bertinta Pemilu 2019

Setelah duduk sekitar tiga menit, Darmin melihat daftar nama anggota DPR maupun DPRD pada pemilu 2019. Karena belum terlalu jelas terlihat, Darmin hingga empat kali berdiri dari bangkunya.

Dia mengatakan banyak calon anggota DPR dan DPRD yang terpampang di surat suara. Bahkan Darmin yang sebelumnya duduk di kursi tunggu baris kedua, pindah ke baris pertama untuk melihat kertas suara lebih jelas. "Ini pemilihan bukan main, banyak bener," ujar Darmin di TPS 20 Pancoran, Jakarta, Rabu, 17 April 2019. "Makanya pakai kacamata," kata istrinya.

TPS yang berada di samping Taman itu, Darmin langsung memberikan formulis c6 ke dalam TPS. Dia ikut mengantre bersama para warga. Darmin juga menyalami dan berbincang-bincang dengan warga yang sudah terlebih dulu tiba di TPS.

Dua pasangan kandidat calon presiden dan wakil presiden akan bertarung dalam pemilu 2019. Mereka adalah Jokowi - Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Selain itu, terdapat 16 partai ikut berlaga dalam Pemilihan Legislatif atau Pileg 2019 untuk memperebutkan kursi di DPR atau DPRD Kota/Kabupaten.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT