Senam Akal Sehat dan OK-OCE di Kampanye Terakhir Sandiaga
TEMPO.CO | 14/04/2019 06:52
Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno  mengikuti debat kelima  Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. ANTARA
Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. ANTARA

TEMPO.CO, Tangerang - Kampanye terakhir pasangan calon presiden 02, Prabowo Subainto - Sandiaga Uno berlangsung di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, pada Sabtu, 13 April 2019. Kampanye diawali senam akal sehat itu diakhiri dengan OK-OCE

Massa pendukung memakai pakaian baju atau kaos putih dengan celana krem dengan berbagai atribut melekat seperti pin Garuda merah, topi, dan ikat kepala bertuliskan Prabowo-Sandi. Massa juga membawa bendera dan spanduk. Yel-yel kemenangan diteriakkan oleh massa pendukung.

Baca: Menjelang Debat Capres, Saham Perusahaan Sandiaga Uno Anjlok

Massa pendukung Prabowo dan Sandiaga tersebut berkumpul sejak Sabtu pagi. Sejumlah jalan menuju Lapangan Ahmad Yani disesaki pendukung 02 yang berjalan kaki. Kepolisian Resor Metro Tangerang melakukan penjagaan keamanan dan menyiapkan sejumlah titik kantong parkir seperti di eks Stadion Benteng, Lapangan Lapas Anak, dan Lapas Pemuda.

Sandiaga tampil energik dengan kemeja biru laut dengan celana panjang warna krem, dilengkapi peci hitam dan syal kain khas motif Baduy Banten. Sandiaga menyapa ribuan pendukung dengan senyum dan sapaan khas yang selalu dilontarkan di setiap kampanyenya. "Siap berjuang bagaimana semangat semuanya?" Massa lantas menjawab, "Siaaap!'

Sandiaga bersemangat mengingatkan bahwa waktu pencoblosan tinggal empat hari lagi. "Siap berjuang? Waktu tinggal empat hari lagi menuju tanggal 17 April Kota Tangerang siap memenangkan ayo ke TPS (-tempat pemungutan suara) tidak ada yang kebetulan, Allah sudah menentukan TPS itu singkatan Tusuk Prabowo - Sandi," kata Sandiaga dari atas panggung.

Dia juga menyatakan gerakan ekonomi rakyat OK-OCE, yang pernah menjadi bahan kampanye Pilkada DKI 2017, mampu membuka peluang usaha di Indonesia, tak terkecuali di Tangerang dan Banten. “Ini adalah rangkaian terakhir dari kampanye kami selama delapan bulan ini. Dan Alhamdulillah saya melihat antusias masyarakat semakin besar dalam menyambut perubahan, khususnya perubahan terhadap perbaikan ekonomi,” kata Sandiaga, yangjuga bekas Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Lihat: Terpilihnya Rekan Bisnis Sandiaga dan Saham DKI di Perusahaan Bir

Sandiaga pun menuturkan bahwa dia melihat peluang usaha sudah meningkat karena itu di Tangerang akan dibuat terobosan terutama industri yang bisa meningkatkan nilai tambah lapangan kerja. Sandiaga menyatakan industri bisa membuka 15 juta lapangan kerja yang baru. “Kami yakin dengan strategi tersebut Prabowo-Sandi jika terpilih maka di tahun pertama bisa meningkatkan perekonomian 2,5 persen."

Kampanye di hari terakhir Prabowo dan Sandiaga itu diramaikan hiburan Raja Dangdut Rhoma Irama, yang melantunkan lagu-lagu seperti Adu Domba. Suasana kampanye berlangsung aman dan damai hingga akhir acara.

AYU CIPTA

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT