Vanessa Angel Dua Kali Masuk Rumah Sakit, Kenapa?
TEMPO.CO | 22/03/2019 21:41
Vanessa Angel Dua Kali Masuk Rumah Sakit, Kenapa?
Vanessa Angel Dua Kali Masuk Rumah Sakit, Kenapa?

TEMPO.CO, Jakarta - Tersangka prostitusi dalam kasus prostitusi online Vanessa Angel telah beberapa kali dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya selama menghuni rumah tahanan Polda Jawa Timur. Artis sinetron tersebut diketahui memiliki masalah pada lambungnya.

Baca:
Vanessa Angel Soal Riyan: Sampai Mati Nggak Akan Lupa Mukanya

"Setahu saya sudah dua kali masuk rumah sakit," ujar pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis, saat dihubungi, Jumat 22 Maret 2019.

Jumlahnya bisa bertambah tapi satu kali minta pernah ditanggapi penyidik dengan cuma mengirim dokter ke sel dan Vanessa dikasih obat. "Yang terakhir masuk rumah sakit malam-malam itu, tiga hari yang lalu kalau tidak salah," kata Milano.

Keterangan Vanessa Angel telah beberapa kali dibawa ke rumah sakit diungkap pula Ketua Presidium Indonesia Police Watch, Neta S. Pane. Bedanya, Neta menyinggung teror dan kriminalisasi yang rawan diterima Vanessa.

Baca:
Vanessa Angel Soal Riyan: Sampai Mati Nggak Akan Lupa Mukanya

Dalam keterangan tertulis yang dibagikannya, Neta meminta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan Komisi Nasional Perempuan memberikan perlindungan kepada Vanessa Angel. Jika tidak dilindungi, kata Neta, lembaganya khawatir Vanessa rentan menerima teror dan kriminalisasi.

"Mengingat sekarang saja Vanessa sudah tiga kali dilarikan ke rumah sakit," kata Neta, Jumat 22 Maret 2019.

Baca:
Video Vanessa Angel Mandi Tersebar, Pengacara: Harus Diusut

Vanessa Angel dijerat polisi dengan pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45 ayat 1 juncto pasal 55 ayat 1 Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Vanessa disangka ikut mendistribusi atau mentransmisikan informasi atau dokumen elektronik yang melanggar kesusilaan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT