Pulang ke Belitung, Basuki Tjahaja Purnama Nge-Vlog Ziarah Ayah
TEMPO.CO | 16/02/2019 04:54
Pendukung Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan foto di akun instagram BasukiBTP di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok,  Kamis, 24 Januari 2019. Mereka memberi dukungan moril kepada Ahok yang resmi bebas dari penjara usai menjalani masa tahanan satu tahun d
Pendukung Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan foto di akun instagram BasukiBTP di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis, 24 Januari 2019. Mereka memberi dukungan moril kepada Ahok yang resmi bebas dari penjara usai menjalani masa tahanan satu tahun delapan bulan dan 15 hari. ANTARA/Kahfie Kamaru

TEMPO.CO, Jakarta -Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merilis vlog berjudul 'BTPVLOG #5-Pulang Kampung' di akun youtube-nya “Panggil Saya BTP” pada Jumat, 15 Februari 2019.

Dalam video berdurasi 4 menit 34 detik itu, Ahok menampilkan kegiatannya selama pulang kampong ke Belitung, mulai dari berziarah ke makam ayahnya, Indra Tjahaja Purnama hingga menyapa warga sekitar.
Baca : Ini Kata Sahabat Soal Undangan Basuki Tjahaja Purnama Menikah

Ahok yang ditemani ibunda dan ketiga anaknya, tampak sibuk membersihkan makam. "Tadi ini enggak ada kuburan umum, kuburan umum semua orang Gantung ke Manggar jadi ini kuburan keluarga, yang bawah dikasih untuk umum  aja," kata Ahok dalam video tersebut.

Usai berziarah, Ahok mengunjungi gereja dan disambut sejumlah jemaat. Tak pelak, para jemaat gereja berkerubung mengajaknya ber-swafoto. Selepas dari gereja, politikus PDIP ini lanjut mengunjungi dan menyapa warga di kampungnya,

Dalam video tersebut, Ahok juga menyempatkan diri datang ke rumah warga dan berbincang-bincang dengan bahasa Tionghoa. Dia juga menjenguk warga yang sedang terbaring sakit.

Usai bebas dari penjara, Ahok kini meminta dirinya dipanggil dengan sebutan BTP, inisial tiga huruf namanya.

Ahok mengunggah video tersebut di tengah santer kabar rencana pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi, menjadi perbincangan. Beredar foto undangan untuk pengiring pengantin tertanggal Jumat,15 Februari 2019 di media sosial.

Undangan itu ditujukan untuk pernikahan BTPND yang sesuai sebagai akronim dari Basuki Tjahaja Purnama/Puput Nastiti Devi. Tanggalnya juga sesuai dengan yang pernah disampaikan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Simak pula :
Kanar Ahok dan Puput Menikah, Apa Kata Kepala Catatan Sipil?

Pras pula yang pernah mengabarkan kalau Ahok menjalin hubungan dekat dengan anggota polwan saat berada dalam penjara dan terbukti benar.

Puput adalah eks polwan dan pernah mengawal Veronica Tan ketika masih menjadi istri Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta sebelum keduanya kemudian bercerai. Agenda pernikahan hari ini segera dibantah staf pribadi Ahok, Natanel Ompusunggu. Dia mengatakan tidak ada pernikahan Ahok yang digelar Jumat, 15 Februari 2019. "Gak ada," kata dia saat dihubungi, Jumat 15 Februari 2019.

DEWI NURITA l M. YUSUF MANURUNG


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT