Bus Rosalia Indah Hajar Fortuner di Jalan Tol Jakarta-Merak
TEMPO.CO | 14/02/2019 10:10
Bus Rosalia Indah Hajar Fortuner di Jalan Tol Jakarta-Merak
Ilustrasi Kecelakaan (callithumpthunder.blogspot.com)

TEMPO.CO.Tangerang - Kecelakaan maut terjadi di jalan Tol Jakarta-Merak KM 20,8 arah Jakarta pada Rabu tengah malam, 13 Februari 2019. Sebuah bus Rosalia Indah berkecepatan tinggi jurusan Lampung-Yogyakarta menyeruduk dua kendaraan yang melaju di depannya. Akibatnya, satu orang tewas dan beberapa orang mengalami luka.

Baca juga:
Naik Motor ke Jalan Tol dan Kecelakaan, Lima Anak Diperiksa Polisi

Korban tewas adalah Mazmur Tua Marbun, 22 tahun, warga Perumahan Graha Cisait, Serang, Banten. Mazmur adalah penumpang dari SUV Toyota Fortuner A 1214 DE yang dikemudikan kakaknya, Herbet Marbun. Informasi yang diterima Tempo kedua kakak-beradik ini sedang dalam perjalanan hendak menjenguk ibu mereka yang dirawat di sebuah rumah sakit di bilangan Karawaci, Kota Tangerang.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Tangerang Komisaris Abdul Rochim mengatakan, bus penyebab kecelakaan bernomor polisi AD 1401 DE. Bus dikemudikan Bimantoro menabrak bukan hanya Toyota Fortuner yang dikemudikan Herbet Marbun, tapi juga minibus Toyota Avanza F 1633 GG.

"Korban penumpang Fortuner meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, pengemudinya dan dua penumpang Avanza di rawat di rumah sakit, sedang tiga kendaraan rusak berat," kata Abdul Rochim kepada Tempo, Kamis 14 Februari 2019.

Baca juga:
Ratusan Pengunjuk Rasa Bersepeda Motor Terobos Jalan Tol

Abdul mengatakan korban meninggal Mazmur dibawa ke RSUD Tangerang sedangkan Herbet dilarikan ke RS Siloam Karawaci. Adapun Lahmudin dan Herni, penumpang Avanza dirawat di RS Omni Internasional. Sedangkan sopir Avanza yang belum diketahui identitasnya tidak mengalami luka.

"Pengemudi bus Rosalia Indah dalam pemeriksaan kepolisian,"kata Abdul. Sedangkan seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan tol itu ditarik ke Pos polisi PJR Bitung.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT