Ada Jalan Rusak dan Proyek Nasional, Tol Jakarta-Cikampek Macet
TEMPO.CO | 02/02/2019 11:21
Foto aerial suasana kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jumat, 23 November 2018. Kementerian Perhubungan akan mengatur secara bergantian jadwal pengerjaan ANTARA/Hafidz Mubarak A
Foto aerial suasana kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jumat, 23 November 2018. Kementerian Perhubungan akan mengatur secara bergantian jadwal pengerjaan ANTARA/Hafidz Mubarak A

TEMPO.CO, Bekasi - Situasi arus lalu lintas di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Cikampek mengalami macet parah sejak Jumat malam sampai dengan Sabtu pagi ini, 2 Februari 2019. Penyebabnya, adanya pekerjaan proyek di ruas jalan bebas hambatan tersebut.

"Banyak pekerjaan dan ada beberapa lokasi jalan yang rusak," kata Deputy General Manager Traffic Management PT. Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Cece Kosasih, Sabtu, 2 Januari 2019.
Baca : Konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Dimulai Februari

Berdasarkan pengamatan Tempo pukul 09.30 WIB, kepadatan tampak sejak dari simpang susun Cikunir sampai dengan Bekasi Barat, lalu dari Bekasi Timur sampai dengan Tambun, selanjutnya dari Cibitung hingga Gerbang Tol Cikarang Utama.

Kondisi lebih padat lagi atau padat merayap terjadi selepas GT Cikarang Utama sampai dengan Cikarang Timur, selepas itu kondisi lalu lintas sampai dengan Cipularang atau Cipali cenderung ramai lancar.

Cece tak menyebutkan titik-titik jalan rusak akibat hujan disertai tekanan kendaraan di ruas jalan tol tersebut. Namun, menurut dia, kondisi tersebut sedang dalam perbaikan secara bertahap. "Sedang dilakukan bertahap," ujar dia.
Simak juga :
Hari Ini Puncak Arus Balik Kedua Libur Natal dan Tahun Baru

Adapun proyek yang tengah dikerjakan yaitu Tol Jakarta-Cikampek 2 elevated. Selain itu ada proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, dan kereta ringan atau light rail transit (LRT).


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT