Ahok Batal Ikuti Talk Show Siaran Langsung di TV Swasta Malam Ini
TEMPO.CO | 26/01/2019 14:35
Pendukung Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan foto di akun instagram BasukiBTP di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok,  Kamis, 24 Januari 2019. Mereka memberi dukungan moril kepada Ahok yang resmi bebas dari penjara usai menjalani masa tahanan satu tahun d
Pendukung Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan foto di akun instagram BasukiBTP di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis, 24 Januari 2019. Mereka memberi dukungan moril kepada Ahok yang resmi bebas dari penjara usai menjalani masa tahanan satu tahun delapan bulan dan 15 hari. ANTARA/Kahfie Kamaru

TEMPO.CO, Jakarta - Rencana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghadiri undangan siaran langsung sebuah talks show di sebuah stasiun televisi swasta malam ini, Sabtu, 26 Januari 2019, ditunda.

Public Relation MetroTV, stasiun TV swasta tersebut, Henny Puspitasari mengatakan penundaan dilakukan berdasarkan permintaan langsung dari pihak Ahok.
Baca : Puput Nastiti Devi Soal Akan Dinikahi Ahok: Mamanya Sudah Percaya Saya

"Ini kesepakatan kami bersama Pak BTP (Ahok) karena jadwal beliau padat," kata Henny saat dihubungi Tempo pada Sabtu siang, 26 Januari 2019.

Menurut Henny, selepas bebas dari hukumannya, Ahok memprioritaskan agenda keluarga. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki sejumlah jadwal pribadi bertemu dengan kerabatnya.

Ahok sedianya akan mengisi acara bertajuk bincang-bincang ekslusif dengan stasiun televisi itu pada Sabtu malam pukul 19.05 WIB. Tayangan ulangnya akan disiarkan pada Selasa, 29 Januari. Program tersebut pun rencananya dipandu langsung oleh Pemimpin Redaksi MetroTV Don Bosco Selamun.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama mantan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat dan istri, Happy Djarot (duduk sebelah kanan), dan Bripda Puput Bastiti Devi (berdiri, ketiga dari kanan), di salah satu rumah di Jakarta, usai Ahok bebas dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis, 24 Januari 2019. Foto tersebut diunggah Happy Djarot melalui Instagram pribadinya, @happydjarot. Sumber: Instagram

Tayangan talkshow dengan nama program "Wawancara Eksklusif Bersama BTP" ini akan mengupas kisah-kisah selama Ahok dibui di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Ia dijatuhi hukuman kurungan 2 tahun atas vonis penistaan agama. Adapun program berdurasi 60 menit tersebut digadang-gadang menjadi media perdana bagi Ahok tampil di layar setelah bebas menjalani hukuman.
Simak pula :
Beberkan Korban Lain Serupa Ahok, Ini Ajakan dan Desakan KontraS

Henny mengatakan program ini ditunda sampai waktu yang belum diketahui. "Jadwalnya akan ditentukan kemudian," ujar Henny.

Pengacara Ahok, Teguh Samudra, mengatakan Ahok akan berencana menyambangi familinya di Belitung Timur. "Mau nyekar ayah dan neneknya," ujar Teguh saat dihubungi Tempo melalui pesan pendek, Sabtu siang, 26 Januari 2019. Namun, Teguh tak menggamblangkan kapan kliennya akan ke luar pulau dan kembali ke Jakarta.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT