Polisi Usut Penemuan Mayat di Ciliwung Belakang Carrefour
TEMPO.CO | 16/01/2019 15:39
Ilustrasi mayat. guardian.ng
Ilustrasi mayat. guardian.ng

TEMPO.CO, Jakarta - Petugas kebersihan melaporkan penemuan mayat di Sungai Ciliwung belakang hipermarket Carrefour, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 16 Januari 2019. Tak ada identitas yang ditemukan pada mayat pria itu selain kaus biru dan celana jeans hitam.

Baca:
Mayat Bayi Ditemukan Mengenaskan di Sungai Ciliwung Depok

"Saat ditemukan mayat tersebut dalam posisi tengkurap," kata Kepala Polsek Pancoran Komisaris Endang Wahyu Kinasih melalui keterangan tertulisnya, Rabu.

Ia menuturkan mayat itu ditemukan Pukul 07.45 WIB oleh dua petugas Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air Kelurahan Rawajati, Busman dan H. Munakib. Mayat diperkirakan berusia 40 tahun itu, ditemukan selepas kedua saksi melaksanakan apel untuk membersihkan Ciliwung.

"Kedua saksi tersebut langsung menarik mayat ke pinggir menggunakan bambu agar tidak hanyut," ujarnya.

Baca juga:
Polisi Ungkap 10 Penemuan Mayat dalam 24 Jam

Setelah menarik mayat tersebut ke pinggir kali, kedua saksi langsung menghubungi polisi. Setelah polisi datang, mayat tersebut baru diangkat.

Polisi, kata Endang, saat ini sedang mencari saksi yang mengetahui identitas korban. Sedang mayat saat ini telah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk divisum. Kasus penemuan mayat, kata dia, "Masih dalam tahap penyelidikan terkait dengan penyebab kematian."


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT