Diiringi Hujan, Warga Jakarta Rayakan Tahun Baru di Bundaran HI
TEMPO.CO | 01/01/2019 01:28
Pasangan pengantin membawa seserahan saat mengikuti nikah massal dan isbat nikah di Park and Ride Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 31 Desember 2018. Nikah massal dan isbat nikah yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini diikuti 557 pasangan
Pasangan pengantin membawa seserahan saat mengikuti nikah massal dan isbat nikah di Park and Ride Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 31 Desember 2018. Nikah massal dan isbat nikah yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini diikuti 557 pasangan. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Warga DKI Jakarta tetap menikmati perayaan tahun baru di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat, kendati Ibu Kota diguyur hujan pada Senin tengah malam, 31 Desember 2018. Warga yang memadati lokasi panggung akhir tahun itu tak lekas hengkang dari jalan raya saat hujan mendera menjelang tengah malam.

Baca: Kapolda Metro Pastikan Perayaan Tahun Baru di Jakarta Aman

Menurut pantauan Tempo, sejumlah pengunjung terlihat menggunakan jas hujan dan membawa payung. Mereka turun ke jalanan dan memenuhi area car free night dari Jalan MH Thamrin hingga Sudirman meski hujan awet turun sejak pukul 20.00 WIB.

Lima panggung yang menyajikan hiburan di kawasan pusat keramaian pun tetap menampilkan bintangnya. Misalnya pertunjukan musik tradisional Betawi hingga panggung musik dangdut.

Seorang pengunjung, Chodijah Febriani, 26 tahun, mengaku rela hujan-hujanan lantaran penasaran dengan perhelatan akhir tahun kali ini. "Meskipun orang Jakarta, saya belum pernah tahun baruan di sini. Jadi ingin mencoba sensasinya," ucapnya.

Meski hujan makin feras menjelang tengah malam, pengunjung tampak makin menyemut. Mereka antusias menyaksikan sejumlah kembang api yang disulut di sekitar kawasan Bundaran HI. Acara kian ramai kala Gubernur Anies Baswedan memberikan sambutannya pada perayaan tersebut.

Baca: MUI: Jadikan 2019 Tahun Solidaritas dan Kepedulian Sosial

Dalam pidatonya, Anies meminta masyarakat tak terlampau larut dalam kebahagiaan tahun baru. Musababnya, Indonesia tengah dilanda bencana yang databmng bertubi-tubi. Anies juga mengatakan tak ada pesta kembang api yang meriah tahun ini.

Acara malam tahun baru di Bundaran HI lantas ditutup dengan doa bersama. Sejumlah kembang api masih tampak dibakar meski tak seheboh tahun sebelumnya. Adapun suara kembang api saling balap dengan deru hujan hingga Selasa dinihari, 1 Januari 2019.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT