Kenang Foto Bersama Ibu, Sri Mulyani: Al-fatihah Untuk Almarhumah
TEMPO.CO | 22/12/2018 17:15
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara dalam acara AIFED ke-8 di Nusa Dua, Bali, Kamis, 6 Desember 2018. Tempo/Fajar Pebrianto
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara dalam acara AIFED ke-8 di Nusa Dua, Bali, Kamis, 6 Desember 2018. Tempo/Fajar Pebrianto

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh pada hari ini, Sabtu, 22 Desember 2018. Untuk mengenang hari ibu, dia mengunggah dua buah foto di akun instagramnya, @smindrawati. "Selamat Hari Ibu, ini foto favorit mengenang Hari Ibu," kata Sri Mulyani dalam akun media sosialnya.

Baca: Dinas ke Jayapura, Sri Mulyani Dinobatkan Jadi Putri Papua

Pada foto pertama, tampak sang ibu tengah memeluknya dalam keadaan duduk. Sembari memeluk sang ibunda, wajah Sri Mulyani tampak tersenyum ke arah kamera. Sementara pada foto kedua, tampak Sri Mulyani sedang sungkem kepada ibunya. Ia melakukan sungkem kepada sang ibu yang mengenakan pakaian berwarna putih dan sedang terduduk di sofa. 

Dalam unggahannya Sri Mulyani juga mengajak masyarakat untuk mendoakan almarhum ibunya yang telah meninggal dunia pada 2008 silam. "Al fatehah untuk almarhumah," ujar dia. Ia mengatakan kasih sayang dan bimbingan sang ibu terus mengalir abadi dalam setiap tetes darah dan relung batinnya. "Terima kasih Ibu."

Sri Mulyani adalah anak ke-7 dari sepuluh bersaudara. Ibu Sri Mulyani, Retno Sriningsih SAtmoko, adalah seorang yang aktif di dunia pendidikan. Ia berprofesi sebagai Guru Besar Luar Biasa di Universitas Negeri Semarang. Retno juga sempat menjadi Ketua Program Studi Doktor Manajemen Pendidikan Program Pascasarjana Unnes dan Anggota Senat Guru Besar IKIP Semarang sejak 1991. 

Unggahan Sri Mulyani disukai oleh 20.730 warganet dan menuai aneka komentar. Salah satunya dari @kristiani.nia yang berucap, "luar biasa ibu yang melahirkan anda, saya sangat kagum kepada anda dan berharap anak saya bisa seperti anda." 

Ada pula warganet yang mendoakan ibunda Sri Mulyani dan berkisah pernah bertemu dengannya sebelum almarhum meninggal. "Al fatehah buat ibunda Bu Sri. Saya pernah bertemu dan diwawancara beliau. Di akhir proses wawancara, we ended up talking about you Bu Sri, salam hormat," kata @itje_chodidjah.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT