Angin Puting Beliung Juga Hantam Kecamatan Cijeruk, Kerusakannya?
TEMPO.CO | 06/12/2018 22:39
Warga melihat pohon roboh yang menimpa sebuah kendaraan usai terjadinya Puting beliung di sebagian Kota Bogor, Kamis sore 6 Desember 2018. Kepala Polsek Bogor Selatan, Komisaris Riyanto, mengatakan, sedikitnya ada empat kelurahan di wilayah Kecamatan Bogo
Warga melihat pohon roboh yang menimpa sebuah kendaraan usai terjadinya Puting beliung di sebagian Kota Bogor, Kamis sore 6 Desember 2018. Kepala Polsek Bogor Selatan, Komisaris Riyanto, mengatakan, sedikitnya ada empat kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Selatan yang terdampak amuk angin itu. Mereka mencakup wilayah Kelurahan Cipaku, Batutulis, Pamoyanan, dan Lawanggintun. Foto/BNPB

TEMPO.CO, Bogor -Selain di wilayah Kota Bogor, angin puting beliung juga turut memporak porandakan wilayah Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Bogor, Ajun Komisaris Ita Puspita mengatakan, kejadiannya hampir berbarengan dengan kejadian di Kota Bogor yakni pada Kamis 6 Desember 2018 sekitar pukul 15.00
Baca : Amuk Puting Beliung di Bogor, Satu Orang Tewas

“Ada tiga kampung yang terdampak yakni Kp.Pasir tengah, Cijulang, Cipinang gading, dan Kp. Pondok Bitung,” kata Ita kepada Tempo, Kamis 6 Desember 2018.

Meski begitu, lanjut Ita, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun beberapa rumah mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut. “Sampai saat ini masih dalam pendataan tim di lapangan, terkait jumlah rumah yang rusak akibat kejadian itu,” demikian Ita.
Simak juga :
Polisi Segera Limpahkan Lagi Berkas Ratna Sarumpaet Usai periksa Rocky Gerung

Diketahui, angin puting beliung menghantam sebagian Kota Bogor, Kamis sore 6 Desember 2018. Amuk angin itu terjadi sekitar pukul 15.00 mengiringi hujan lebat yang mengguyur kota itu.

Sedikitnya puluhan rumah yang tersebar di Kelurahan  Cipaku, Batutulis, dan Pamoyanan jadi korban amuk puting beliung pada Kamis, 6 Desember 2018. Sedang Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan rusak. Selain itu, empat kendaraan rusak dan satu korban jiwa meninggal dunia akibat tertimpa pohon.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT