Pembunuhan Ciktuti Iin Puspita, Terduga Pelaku Menginap di Kosnya
TEMPO.CO | 22/11/2018 06:31
Rumah kos tempat ditemukannya mayat perempuan berinisial CIP di dalam lemari kamarnya di Jl Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu, 21 November 2018. TEMPO/Hilman Fathurrahman W
Rumah kos tempat ditemukannya mayat perempuan berinisial CIP di dalam lemari kamarnya di Jl Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu, 21 November 2018. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Jakarta - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Ciktuti Iin Puspita yang mayatnya ditemukan di rumah kos, adalah sepasang kekasih, yakni pria berinisial YP dan perempuan berinisial NM.

"Katanya NR itu pacarnya YP," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar di Jakarta, Rabu, 21 November 2018.
Baca : Pembunuhan di Rumah Kos Mampang, 2 Tersangka "Dijemput" di Jambi

Kombes Indra mengatakan YP berprofesi sebagai pekerja lepas sedangkan NR menjadi pemandu lagu pada salah satu tempat hiburan malam di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

NR baru bekerja selama sepekan di tempat kerja itu bersama korban Ciktuti Iin Puspita (CIP) yang sudah bekerja selama tiga tahun sebagai pemandu lagu untuk mendampingi pelanggan.

Diungkapkan Indra, NR bersama pria kekasihnya itu telah menumpang menginap di kos yang ditempati CIP selama sepekan di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Indra juga menuturkan penyidik akan mendalami seluruh informasi terkait pembunuhan terhadap wanita tersebut.
Baca juga :
Mayat Dalam Drum, Polda Metro Serahkan Pasangan Pembunuh Dufi
Kapolres Metro Jakarta Barat: Hercules Ditangkap Lagi, Sebab...

Namun berdasarkan pemeriksaan sementara, pembunuhan itu diawali perselisihan akibat uang titipan dari tamu tempat hiburan malam yang diberikan untuk NR melalui Ciktuti Iin Puspita tidak sesuai nominalnya.

Akibatnya, NR dan YP terlibat pertengkaran hingga terjadi pembunuhan terhadap Ciktuti Iin Puspita yang mayatnya mengenaskan ditemukan dalam lemari di rumah kos tersebut.

ANTARA

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT