Mutasi di Tubuh Polri, Setyo Wasisto ke Kementerian Perindustrian
TEMPO.CO | 10/11/2018 01:16
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan pada Kamis, 11 Oktober 2018 (Andita Rahma)
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan pada Kamis, 11 Oktober 2018 (Andita Rahma)

TEMPO.CO, Jakarta -Mutasi jabatan kembali terjadi di dalam tubuh Polri dan salah satu yang mengalami mutasi tersebut adalah Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto.

Berdasarkan surat telegram Kapolri bernomor ST/ 2880 /Xi/KEP./2018 dengan tanggal 9 November 2018, Setyo kini menjabat sebagai pejabat tinggi Polri di Kementerian Perindustrian.

Baca : Menjelang Pemilu 2019, Polisi Waspadai Maraknya Isu Sensitif.

"Ya betul TR itu. Mutasi ini dalam rangka penyegaran, tour of duty, dan tour of area, serta promosi jabatan," ujar Setyo melalui pesan singkat pada Jumat, 9 November 2018.

Setyo sudah menjadi humas Polri sejak April 2017. Ia kini digantikan oleh Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal. Mohammad Iqbal sendiri belum lama menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur, yakni sejak 13 Agustus 2018.

Sebelum menjadi Wakapolda Jawa Timur, Iqbal mejabat sebagai Kepala Biro Penerangan.
Simak juga:
Bayi Kyara Teridenifikasi, Kedua Orang Tuanya?

Selain dua jenderal tersebut, mutasi juga terjadi pada 36 pejabat tinggi dan menengah Polri lainnya. Muncul pula nama Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nico Afinta yang akan digantikan oleh Komisaris Besar Roycke Harry Langie.



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT