Aksi Sosial Milenial BUMN bagi 1.000 Pelajar di Surabaya pada Hari Pahlawan.
TEMPO.CO | 10/11/2018 00:47
Kegiatan Millennials Goes To School “ Dari Anak Muda Untuk Indonesia” yang berlangsung secara serentak pada 9 November 2018 di beberapa sekolah dasar di Surabaya dan sekitarnya.
Kegiatan Millennials Goes To School “ Dari Anak Muda Untuk Indonesia” yang berlangsung secara serentak pada 9 November 2018 di beberapa sekolah dasar di Surabaya dan sekitarnya.

INFO NASIONAL - Pada November 1945, Kota Surabaya menjadi saksi aksi heroik para Arek Surabaya saat mengusir penjajah. Semangat militansi para pejuang ini yang kemudian melahirkan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November. Surabaya pun mendapat julukan sebagai Kota Pahlawan.

Untuk mengenang perjuangan para pahlawan dan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, ratusan milenial dari 13 BUMN yang tergabung dalam program Spirit of Millennials BUMN melakukan aksi sosial bagi 1.000 pelajar sekolah dasar (SD) di Surabaya dan sekitarnya.

Kegiatan Millennials Goes To School “ Dari Anak Muda Untuk Indonesia” berlangsung secara serentak pada 9 November 2018 di beberapa sekolah dasar di Surabaya dan sekitarnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi penggunaan internet sehat kepada pelajar tingkat sekolah dasar. Hal ini selaras dengan usaha pemerintah dalam memerangi hoax dan kejahatan yang timbul dari aktivitas internet.

Kegiatan berlangsung di 12 sekolah dasar yakni SDN Menanggal I, SDN Perak Barat, SDN Ketintang 1, SDN Dr Sutomo, SDN Keputraan V, SD Muhamadiyah 6, SDK Santa Maria, SDN Krembangan Selatan I, SDN Pradah Kali Kendal I, SDN Sidodadi 2 Surabaya, dan SDN Ngagek 1/394

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, program Spirit of Milennials ini merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi karyawan millenials setiap BUMN, agar bisa menjadi aktor utama perubahan positif baik bagi perusahaan maupun bagi Indonesia.

"Sebagai salah satu instrumen penting pendorong perekonomian bangsa, BUMN harus bisa eksis dan terus ada hingga 100 tahun mendatang. Oleh sebab itu, saya terus mendorong BUMN lewat program Spirit of Millennial ini, untuk terus membina karyawan mudanya agar bisa menjadi pegawai yang berkualitas, sehingga nantinya bisa membawa BUMN terus eksis di masa depan serta menghadapi perubahan di era global," kata Menteri Rini.

Dalam kesempatan yang sama, milenial yang ikut dalam program edukasi internet sehat pun mengungkap sangat senang bisa jadi bagian dari program tersebut. “Materi yang disampaikan dibuat menarik, menghibur, dan dekat dengan dunia anak. Dengan inti pesannya adalah penggunaan internet secara sehat dan peran BUMN dalam membangun negeri, “ ujar Jalaluddin Mannagalli, Milenial BNI yang bertugas menjadi koordinator program aksi sosial.

Puncak peringatan hari Pahlawan oleh para milenial BUMN adalah Spirit of Millennials Tribute To Heroes yang akan menghadirkan Content Creation Festival (COCOFEST). Acara ini akan berlangsung di Lapangan Parkir Timur Delta Plaza Surabaya pada 10 November 2018. Sebanyak 3.000 milenial dari berbagai perusahaan BUMN di Jawa Timur berkumpul dan bertemu dengan Menteri BUMN Rini M Soemarno.

Program Spirit of Millennials merupakan program yang diinisiasi Kementerian BUMN dengan tujuan memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda (milenial BUMN) dan akan dibentuk di masing-masing BUMN.

Selain itu juga untuk mendorong semangat milenial menjadi energi transformasi bagi BUMN dalam menghadapi perubahan era serta berkontribusi nyata bagi masyarakat Indonesia melalui BUMN Hadir Untuk Negeri. (*)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT