Tim Saber Pungli Polda Lampung OTT Pejabat BPN Lampung
TERASLAMPUNG.COM | 06/09/2018 12:30
Tim Saber Pungli Polda Lampung OTT Pejabat BPN Lampung
SUKOHARJO-Polda Jateng menangkap Camat Baki Sukoharjo, Taufik Hidayat, karena dugaan kasus pungli pendirian proyek tower di wilayah yang dipimpinnya. Taufik terkena operasi tangkap tangan (OTT) penyidik Sub Dit 3 Tipikor Dit Reskrimsus Polda Jateng, di ruang kerjanya, Rabu (23/5/2018) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam pemeriksaan terhadap Taufiq, penyidik Polda Jateng memperoleh informasi awal, yang […]

Zainal Asikin | Teraslampung.com BANDARLAMPUNG -- Tim Sabu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Direktorat Reseser Kriminal Khusus Polda Lampung, kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) oknum pejabat Badan Pertanahan Negara (BPN) Provinsi Lampung terkait dugaan pungli, pada Selasa 4 September 2018 malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, oknum pejabat BPN Provinsi Lampung yang ditangkap oleh tim Saber Pungli Polda Lampung tersebut berinisial E, sebagai pengukur tanah di Kantor wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Lampung. Dari penangkapan itu, petugas menyita barang bukti uang sebesar Rp 50 juta untuk penggunaan sertifikat tanah.

BACA JUGA: Pelayanan Kesehatan Gratis, Pemkot Bandarlampung Gunakan Sibadakjasa

Waka Polda Lampung, Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol saat dikonfirmasi membenarkan mengenai adanya penangkapan yang dilakukan oleh tim Saber Pungli Ditreskrimsus Polda Lampung terhadap salah satu oknum pejabat BPN Provinsi Lampung terkait dugaan pungli. “Ya benar, semalam diamankan dan saat ini masih dalam pengembangan kasusnya,”ujarnya, Rabu 5 September 2018.

Saat ditanya adakah pelaku lain yang juga turut diamankan dalam OTT itu selain oknum pejabat BPN Provinsi Lampung, lalu berapa jumlah uang yang diamankan. Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol enggan memberikan keterangan secara rinci mengenai hal tersebut. “Untuk hal yang itu nantilah, karena masih dikembangkan dulu oleh penyidik. Tapi yang jelas, benar adanya penangkapan OTT yang dilakukan oleh tim Saber Pungli,”ungkapnya.

BACA JUGA: Hotel dan Rumah Makan di Bandarlampung akan Dipasang “Tapping Box”

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, AKBP Eko Suyanto. “Ya benar, ada satu orang yang kita amankan semalam dalam OTT tersebut,”ucapnya. Namun sayangnya, AKBP Eko Suyanto juga enggan menjelaskan secara rinci mengenai penangkapan terkait dugaan pugli yang dilakukan oknum pejabat BPN Provinsi Lampung tersebut.

TERASLAMPUNG.COM


BERITA TERKAIT