Pemkab Lampung Utara Diminta Tinjau Ulang Pembelian Lima Mobil Dinas
TERASLAMPUNG.COM | 19/01/2022 13:19
Pemkab Lampung Utara Diminta Tinjau Ulang Pembelian Lima Mobil Dinas
Sejumlah kendaraan bermotor berjalan merayap saat melintas di Tol Dalam Kota, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, 21 Juni 2017. PT Jasa Marga Semarang memprediksi kenaikan volume kendaraan selama musim mudik dan balik Lebaran 2017 ini sebesar 30 persen dari rata-rata 157.796 unit per hari menjadi 170.910 unit mobil per hari. ANTARA FOTO

Teraslampung.com, Kotabumi–Rencana pembelian lima unit mobil yang akan dilakukan oleh Pemkab Lampung Utara pada tahun 2022 ini hendaknya segera dikaji ulang. Alasannya, selain belum dirasa perlu, kebijakan ini juga berpotensi mencederai perasaan masyarakat.

“Kami minta pak bupati untuk mengkaji ulang rencana pembelian lima unit mobil tersebut karena kebijakan ini sepertinya sangat tidak elok untuk diteruskan,” tegas Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Lampung Utara, Exsadi, Senin (17/1/2022).

Ia beralasan, pembelian mobil – mobil tersebut bukanlah kebutuhan yang mendesak untuk segera dilakukan saat ini. Lebih baik anggarannya dialihkan ke bidang lainnya yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga seperti bidang infrastruktur.

“Jalan – jalan saja masih banyak yang rusak, kenapa tidak dialihkan ke sana saja?” kata dia.

Jika rencana itu masih tetap‎ dilakukan, jangan salahkan masyarakat nantinya akan beranggapan bahwa pemerintahan saat ini sangat tidak peka dengan kebutuhan masyarakat dan hanya mementingkan hal yang tidak penting. Sebelum itu terjadi, lebih baik pembelian itu dibatalkan atau dikurangi jumlahnya.

“Rakyat kan sedang susah akibat pandemi Covid-19. Jadi, janganlah membuat kebijakan yang akan berpotensi melukai perasaan mereka,” jelasnya.

Sebelumnya, Bukannya menggulirkan program bermanfaat bagi rakyat yang sedang kesulitan ekonomi, Pemkab Lampung Utara malah melakukan hal sebaliknya. Mereka akan kembali membeli lima unit mobil baru untuk pejabatnya pada tahun 2022 ini.

Kelima lima mobil dinas yang akan dibeli ‎tersebut adalah empat unit Toyota Kijang Innova dan satu unit Mitsubishi Pajero. Total anggaran untuk pembelian kelima unit mobil tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp1,8 miliar.‎ Kelima mobil itu akan dipergunakan untuk tiga Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Wakil Bupati Lampung Utara, dan istri wakil bupati.

teraslampung.com


BERITA TERKAIT