Menceburkan Teman yang Ulang Tahun ke Embung, Dua Mahasiswa UIN Raden Intan Tewas Tenggelam
TERASLAMPUNG.COM | 08/10/2019 09:50
Menceburkan Teman yang Ulang Tahun ke Embung, Dua Mahasiswa UIN Raden Intan Tewas Tenggelam
Dua mahasiswa UIN Raden Intan Bandarlampung dievakuasi petugas dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Senin sore (7/10/2019).

TERASLAMPUNG.COM —  Dua mahasiswa Universitas Negeri Islam (UIN) Raden Intan Lampung tewas setelah tenggelam di embung di belakang gedung Fakultas Tarbiyah kampus UIN Raden Intan, Bandarlampung, Senin, 7 Oktober 2019, sekitar pukul 14.)0 WIB. Tragisnya: mereka tewas saat merayakan ulang tahun bersama teman-temannya.

Dua korban tersebut adalah Ajrul Amin (18 tahun) dan Ikbal Firmansyah (18). Keduanya  mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan.

BACA: Bupati Lampung Utara dan Dua Kadis Terkena OTT KPK

Berdasarkan pengakuan rekan-rekan korban, peristiwa tragis terjadi saat Ajrul Amin yang hari ini berulang tahun ke-18 bersama teman-temannya menuju embung di belakang gedung Fakultas Tarbiyah. Mereka ke embung untuk merayakan ulang tahun Ajrul.

Setelah sampai di embung,  sepatu Ajrul dilemparkan oleh Ikbal Firmanya ke tengah embung dengan maksud guyon atau memberikan surprisse kepada Ajrul.

Ajrul kemudian terjun ke embung dengan maksud berenang untuk mengambil sepatu. Saat itu Ajrul justru tenggelam. Ikbal secara refleks pun langsung terjun ke embung untuk menolong sahabatnya.

BACA: OTT, KPK Menyegel Ruang Kerja Bupati Lampung Utara

Nahas, Ikbal juga tenggelam di tengah embung. Para rekan keduanya kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak kampus UIN Raden Intan.

Pencarian korban pun dilakukan oleh BNPB Bandarlampung dan warga sekitar. Pada pukul 15.05 WIB Ikbal ditemukan. Dua puluh menit kemudian Ajrul Amin baru bisa ditemukan petugas. Keduanya dalam kondisi meninggal dunia.

TERASLAMPUNG.COM


BERITA TERKAIT