Viral Kakek Korban Bully Sekelompok Anak Muda, Netizen Berang
TERASLAMPUNG.COM | 12/08/2019 15:23
Viral Kakek Korban Bully Sekelompok Anak Muda, Netizen Berang

TERASLAMPUNG.COM — Warga Lampung baru-baru ini dihebohkan oleh perilaku bejat sekelompok anak muda yang mempermainkan dan menyisa seorang kakek. Kelakuan tidak terpuji yang videonya viral di media sosial memicu kemarahan warganet. Sebagian besar warganet yang menonton video tersebut meminta agar polisi segera bertindak.

Dalam video viral itu berdurari 17 detik itu tampak seorang pria renta dipermainkan oleh beberapa anak muda. Baik pemuda yang membully kakek maupun yany memvideokannya tampak bersuka cita ketika menyaksikan si kakek tampak terengah-engah dan minta ampun.

BACA: Usai Salat Idul Adha Walikota Herman HN Gelar Open House

Di video itu seorang pemuda berbaju lengan panjang warna biru mengikat kakek dengan sarung dan mendorong-dorong pria yang tidak berdaya itu dari belakang. Sementara beberapa pemuda lainnya sambil berteriak dan tertawa-tawa menyaksikan penyiksaan itu terus melakukan perekaman dengan kamera handphone.

Di pengantar video yang disebarluaskan di medsos itu hanya diberi keterangan peristiwa terjadi wilayah Pardasuka. Polisi dari Kepolisian Sektor Pardasuka segera merespons beredarnya video penyiksaan tersebut dan berhasil menemukan pria yang menjadi korban penganiyaan dan permainan tak berperikemanusiaan para anak muda.

Meskipun begitu, para pemuda yang mempermainkan kakek tersebut belum ditangkap. “Kami masih melakukan pencarian,” kata Kapolsek Pardasuka AKP Martono, Minggu, 11 Agustus 2019.

AKBP Martono mengatakan pihaknya bersama Babinda berhasil menemukan kakek dimaksud video tersebut.  Menurut Martono, pria malang itu bernama Hamdan (60 tahun. Sedangkan lokasi penyiksaan kakek tersebut berada di depan pos ronda di Dusun Erih, Pekon (Desa) Rantau Tijang, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu.

“Kakek tersebut  tunawisma yang biasanya beristrahat tidur di gardu pos ronda di dusun tersebut.  Pakaiannya kakek itu juga ada di gardu,” kata Martono, Minggu, 11 Agustus 2019.

Berdasarkan penelurusan polisi, kata Martono, pria tersebut hidup seorang diri di Pekon Rantau Tijang dan berstatus bujangan. “Dia memang  warga Pekon Rantau Tijang, namun ada keluarga di Pekon Pardasuka. Saat ini pria tersebut berada di asrama Polsek Pardasuka,” katanya.

AKP Martono mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Camat Pardasuka, Koramil dan keluarga kakek Hamdan agar pria malang tersebut bisa dirawat atau setidaknya ada pihak keluarganya yang menjemput. Video penyiksaan yang menjadi viral itu tidak hanya menjadi netizen perhatian di Lampung, tetapi juga di berbagai daerah di Indonesia.

TERASLAMPUNG.COM


BERITA TERKAIT