Cara Begal Lampung Beraksi, Muncul dari Semak-semak dengan Kayu dan Senjata Api
TERASLAMPUNG.COM | 05/07/2019 11:43
Cara Begal Lampung Beraksi, Muncul dari Semak-semak dengan Kayu dan Senjata Api
Hendri mendapatkan mengalami luka parah dan mendapatkan perarawatan usai menjadi korban begal.

Kotabumi–Kawanan begal bersenjata api kembali meneror para pengendara sepeda motor di Lampung Utara. Kali ini korbannya ialah Hendri (45), warga Desa Tamanjaya, Lampung Utara.

Akibat keganasan kawanan begal itu, Hendri terpaksa mendapatkan perawatan intensif di RS Handayani Kotabumi. Korban mengalami ‎lebam di bawah mata kirinya karena dihantam dengan kayu di jalan desa mereka, Rabu (3/7/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

BACA: Dukung Wisata Pulau Pahawang, PLN akan Pasang Kabel Listrik Bawah Laut

“Hendri dipukul di bagian mukanya oleh kawanan begal. Sekarang beliau sedang dirawat di RS Handayani,” terang Kepala Desa Tamanjaya, Burhan melalui ponselnya, Kamis (4/7/2019).

Bahkan, menurut Burhan, warga desanya itu dikabarkan akan dirujuk ke Bandarlampung akibat hantaman kayu tersebut. ‎Kerasnya hantaman kayu ini nyaris membuat warganya itu kehilangan mata sebelah kirinya. “Informasinya korban akan dirujuk ke rumah sakit di Bandarlampung,” kata dia.

Burhan kembali mengatakan, kawanan begal itu merampas sepeda motor Honda Supra X 125 milik korban. Pelaku muncul dari dalam semak – semak lengkap dengan kayu dan senjata api. “Korban sempat mendengar suara tembakan,” tuturnya.

BACA: BPBD Bandarlampung akan Tambah 500 Rambu-Rambu Evakuasi Korban Bencana

Lebih jauh Burhan menjelaskan, kejadian begal ini merupakan kejadian kali kedua yang terjadi di desanya dan lokasinya juga sama. Modus berikut senjata yang digunakan juga sama. “Di lokasi itu sudah dua kali ini kejadian pembegalan dengan modus sama. Kejadi‎an pertama menimpa Paiman,” urainya.

Burhan berharap, pihak kepolisian segera menangkap kawanan begal yang telah membuat warga desanya resah. Dengan begitu, warganya akan dapat beraktivitas dengan normal tiap harinya. “Harapannya, para pelaku dapat segera ditangkap,” pinta dia.

TERASLAMPUNG.COM


BERITA TERKAIT