Kisruh RSU Ryacudu Kotabumi, 17 Pejabat Rumah Sakit Dicopot
TERASLAMPUNG.COM | 04/01/2019 14:05
Kisruh RSU Ryacudu Kotabumi, 17 Pejabat Rumah Sakit Dicopot

Kotabumi — Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum H.M. Ryacudu (RSUR), Kotabumi, Lampung Utara mencopot 17 pejabat ‎yang terlibat dalam aksi demonstrasi pada 20 Desember 2018 silam. Pencopotan jabatan itu karena ke-17 pejabat tersebut ikut berunjuk rasa menuntut penggantian Direktur RSU Ryacudu,beberapa waktu lalu.

Fakta ini terungkap saat ratusan karyawan RSUR berunjuk rasa di gedung DPRD Lampura pada Kamis pagi ini (3/1/2019). ‎Kuat dugaan pencopotan ke-17 petinggi RSUR ini kenta dengan ‘aroma dendam’ dari Plt. Direktur RSUR (Syah Indra Husada Lubis).

BACA JUGA: Tuntut Direktur Diganti, Ratusan Karyawan RSU Ryacudu Kembali Berunjuk Rasa

“Paginya kami berunjuk rasa pada tanggal 20 Desember lalu, sorenya kami dicopot dari jabatan. Ini bentuk dari arogansi pimpinan RSUR,” beber mantan Kepala Instalasi Gawat Darurat RSUR, Atriyadi.

Atriyadi mengatakan bahwa total ada 17 pejabat RSUR yang dicopot dari posisinya masing – masing. Salah satu di antaranya mantan Kepala Ruangan Hemodialisa, Tabrani. Yang bersangkutan dan Atriyadi terlihat cukup vokal saat aksi unjuk rasa pada pertengahan Desember silam.

‎”Ada 17 kepala ruangan yang dibebastugaskan dari jabatan imbas dari arogansi pimpinan kami,” urai dia.

‎Atriyadi, salah satu petinggi RSUR yang dicopot dari jabatannya mengatakan bahwa sejatinya ancaman pencopotan ini telah disampaikan oleh pimpinan mereka menjelang aksi pada akhir tahun lalu. Ancaman ini disampaikan melalui grup WhatsAp pegawai RSUR.

BACA JUGA: 10 Jam Tertimbun Runtuhan, Bayi 1 Bulan Lolos dari Maut Gelombang Tsunami

“Alasan pencopotan kami karena dianggap sudah tidak bisa bekerja sama lagi dengan pimpinan. Padahal, sumber permasalahan ini semua berasal dari beliau sendiri,” paparnya.

‎Pantauan di lokasi, hingga pukul 10.55 WIB, pertemuan antara perwakilan pegawai RSUR dan anggota DPRD Lampura masih berlangsung. Pertemuan ini untuk mencarikan solusi atas semua tuntutan yang disampaikan oleh para karyawan RSUR.

TERASLAMPUNG.COM


BERITA TERKAIT