Jadi Korban Tsunami, Inilah 3 Penyelamat Ifan Seventeen
TERASLAMPUNG.COM | 29/12/2018 12:21

Ifan Seventeen dan para penolongnya (instagram @ifanseventeen)

TERASLAMPUNG.COM -- Musibah tsunami Selat Sunda  pada Sabtu malam, 22 Desember 2018, masih banyak meninggalkan kisah. Salah satunya kisah terkait vokalis Band Seventen yang selamat dari kejadian, Ifan Seventeen.

Di unggahan terbaru di Instagramnya, misalnya, Ifan Seventeen posting 3 buah foto. Tak sepert sebelumnya yang selalu menampilkan kebersamaannya dengan mendiang isterinya yang menjadi korban, kali ini Irfan menampilkan foto dirinya dengan dua sosok pria dan sebuah kotak berukuran sedang.
Ifan Seventeen dan para penolongnya (instagram @ifanseventeen) Dalam keterangan fotonya, Ifan menuliskan:

Sebenernya Allah mengirimkan tiga penyelamat waktu bencana kemarin. Yang pertama, kotak hitam ditengah yang Allah kirimkan sebagai penyambung nyawaku saat aku terkatung2 ditengah laut selama 2 jam, dengan jarak hampir 1km dari bibir pantai bersama 3 orang lainnya Walaupun sudah setengah mengapung, tapi masih mampu menjadi sandaran jari-jari kami saat kami benar2 kelelahan dan kehabisan nafas

Yang kedua dan ketiga adalah mas @episoemarna (kanan) dan bang @yusrankiyut (kiri), pertemuan tak sengaja di tengah jalan dan di ruang igd rumah sakit, ditengah kebingunganku, tanpa kendaraan, tanpa arah, tanpa uang sepeserpun yang aku pegang waktu itu.

Dengan keadaan yang tidak saling kenal, mereka dengan ikhlas memberikan waktu mereka 2 hari full, dari mengantarkanku kemanapun, memberikanku makanan, meminjamkan sarung dan pakaian, tas, obat2an, jaket yang mereka pakai saat aku kedinginan, menyebarkan data kepada relawan tentang ciri-ciri istriku, sampai memberikan support moril dalam proses pencarian istri dan drummerku selama disana. Mas Epi, bang Yusron, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan mas Epi dan bang Yusron, ga akan cukup aku yang ngebales

Ya Allah ya Tuhanku, terimakasih atas kesempatan yang telah Engkau berikan, semoga semua yang selamat selalu dalam lindungan Allah SWT. Dan semua yang telah wafat diterima disisiMu yang paling mulia ya Allah, Al-fatihah.

Sebelumnya Ifan Seventeen juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa - Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Institut Pertanian Bogor (IPB), yang telah membantunya pada malam kejadian tsunami yang melanda Selat Sunda, pada Sabtu, 22 Desember 2018 malam.

Ucapan terima kasih tersebut diunggah melalui laman media sosial Instastory miliknya, Kamis. Dalam laman Instastory miliknya Ifan menulis "Aku lupa ucapin makasih buat temen2 BEM KM IPB yang lagi 'farewell' di sekitar kejadian, malah mutusin jadi relawan dadakan".

Tulisan berikutnya, "Makasih udah kasiin pulsanya buat nelfon ngabarin orang rumah pertama kalinya, udah numpangin 'pick up'-nya hujan2 sama2, udah kasih 'support' pas di sana makasih ya temen2", ucap Ifan Seventeen.

Tempo.co |Teras.id |Instagram

The post Jadi Korban Tsunami, Inilah 3 Penyelamat Ifan Seventeen appeared first on Teras Lampung.