Kecewa dengan Pengerjaan Proyek Puskesmas, Bupati Garut: Pintunya Pakai Papan!
KABARPRIANGAN.CO.ID | 11/06/2019 14:30
Kecewa dengan Pengerjaan Proyek Puskesmas, Bupati Garut: Pintunya Pakai Papan!
Bupati Garut Rudy Gunawan

GARUT, (KAPOL).-Bupati Garut Rudy Gunawan merasa kecewa dengan pembangunan proyek pasar, Puskesmas, dan sejumlah proyek lainnya di Kabupaten Garut. Bahkan, Ia menyebutkan seluruh pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)semuanya gagal total.

“Pembangunan semua Puskesmas itu gak benar, 100 persen puskesmas itu gak benar,” kata Bupati dengan raut muka kecewa seusai acara Halalbihalal dilingkungan Pemkab Garut, Senin (10/6/2019).

BACA: Forum TKSK Jabar, Bantu Bayi Yang Derita Leukimia di Pagerageung

Menurut Bupati, berdasarkan hasil pemeriksaan di lapangan, kondisi bangunan Puskesmas tidak sesuai dengan harapan seperti kwalitas pintu yang buruk.

Oleh karena itu, buruknya kwalitas pembangunan Puskesmas, Pasar, dan lainnya, kata dia, akan menjadi kajian Pemkab Garut agar ke depan penggunaan anggaran dan hasil seluruh proyek dapat berjalan sesuai ketentuan.

“Saya keliling ke semua daerah terus lihat Puskesmasnya, Wah semuanya gak bener. Pintunya saja pakai papan, saya ke Pameungpeuk saya keliling hampir semua puskesmas gak benar,” ujarnya.

BACA: Tarif Tiket Kereta Api Termurah pada Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

Bupati sangat menyesalkan buruknya proyek pembangunan di Garut karena dampaknya luas di tengah masyarakat termasuk rencana pembangunan menjadi terlambat tidak secepatnya dinikmati masyarakat. “Gak tahu, gak tahu kenapa ya, kinerja initerus menurun,” kata Bupati sambil geleng geleng kepala.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di sejumlah dinas. Ia menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan berkas dan fisik di lapangan, pada tahun 2018 BPK telah menemukan kerugian negara dari sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sebesar Rp 1,8 miliar.

Baca selengkapnya di KABARPRIANGAN.CO.ID


BERITA TERKAIT