Sejumlah Warga Kota Tasikmalaya Terkena Razia Sedang Nyemen
KABARPRIANGAN.CO.ID | 10/05/2019 16:04
Sejumlah Warga Kota Tasikmalaya Terkena Razia Sedang Nyemen

CIHIDEUNG, (KAPOL).- Puluhan ribu butir petasan diamankan aparat Kepolisian dalam razia petasan di sejumlah titik di wilayah Kota Tasikmalaya, Kamis (10/5/2019). Selain mengamankan petasan aparat juga melakukan razia ke warung makan yang menjual makanan siap saji di siang hari.

Dalam razia tersebut sejumlah warga yang sedang nyemen di warung makan diperingati dan disuruh bubar dari warung makan.

Kapolsek Cihideung Kompol Setiyana mengatakan, pihaknya melaksanakan Cipta Kondisi di bulan ramadan ini untuk meberikan kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

BACA: TPID Jaga Stabilitas Harga Sembako pada Ramadan Hingga Lebaran

Dikatakan Setiyana, Razia mulai menyisir lokasi yang kerap dijadikan ajang nyemen oleh warga di rumaha makan simpang empat BBI Gunung Sabeulah.

Kemudian menyisir penjual makanan cepat saji (somay, cendol, goreng usus dan makanan ringan lainnya di kawasan Jalan HZ Mustofa Kelurahan Yudanegara Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Razia dilanjut ke tempat lapak penjual Kembang api/petasan di Jalan Veteran samping Mayasari Plaza.

“Di lokasi rumah makan simpang BBI Jalan Yudanegara mendapatkan oknum masyarakat yang tidak berpuasa dan sedang nyemen. Kemudian mereka yang nyemen dan Pemilik warung diingatkan untuk menghargai yang berpuasa,” ujarnya.

BACA: 15 Orang PTT Kemenkes Mendapatkan SK

“Pemilik warung diberikan teguran agar tidak buka warung sebelum jam 16.00 wib seuai surat edaran Wali Kota Tasikmalaya nomor : 451/1000/Bag kesra tgl 31 april 2019, dan Perda kota Tasikmalaya nomor 11 th 2009,” katanya, usai melaksanakan razia.

Sementara barang bukti hasil razia pihaknya mengamankan orang penjual petasan berikut petasan sebanyak 10.000 butir jenis cabe. (Erwin RW)

KABARPRIANGAN.CO.ID


BERITA TERKAIT