Daun Berwajah Manusia Bikin Heboh Garut
KABARPRIANGAN.CO.ID | 02/05/2019 13:30
Daun Berwajah Manusia Bikin Heboh Garut

GARUT, (KAPOL).- Foto mirip gambar wajah manusia yang terdapat pada daun tanaman hias baru-baru ini menghebohkan warga Kecamatan Tarogong Kidul.

Poto tersebut beredar luas di media sosial sehingga pada akhirnya juga menjadi bahan perbincangan di daerah lainnya di Garut.

Berdasarkan hasil penelusuran KP, poto mirip gambar wajah manusia itu terdapat pada salah satu daun dari tanaman hias gelombang cinta.

BACA JUGA: Buruh Priatim Tagih Janji Ridwan Kamil

Dalam daun tanaman itu terdapat bagian kering berbentuk lonjong.

Di bagian yang kering itu terdapat titik-titik membusuk berwarna kehitaman. Titik-titik itu lah yang disebut-sebut menyerupai gambar wajah manusia.

Tanaman hias gelombang cinta itu sendiri merupakan milik Enung, warga Kampung/Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul.

Foto gambar mirip wajah manusia itu mulai beredar di media sosial terutama whatsapp sejak sekitar satu pekan terakhir.

Kian lama peredaran poto tersebut kian marak sehingga membuat heboh bukan hanya warga Kecamatan Tarogong Kidul tapi juga warga daerah lainnya di Garut.

“Kami menemukan gambar mirip wajah manusia itu tak sengaja sekitar sepekan lalu. Saat itu anak saya, Enung sedang menyirami tanaman hias tersebut dan melihat seperti gambar manusia di salah satu bagian daunnya,” ujar Tini (56), orang tua Enung.

Keesokan harinya tutur Enung, ada sejumlah warga yang datang untuk melihat gambar mirip wajah manusia di daun tanaman hias tersebut.

BACA JUGA: Satu Mei Untuk Kemerdekaan, Kesetaraan, dan Kesejahteraan.

Entah siapa yang mengambil gambar tersebut dengan kamera dan menyebarkannya melalui media sosial, tiba- tiba poto tersebut beredar luas dan menjadi bahan perbincangan.

Menurut Enung, jika diperhatikan dengan cermat dari sekat, gambar yang terbentuk dari bagian daun yang kering di tanaman hias itu mirip dengan sosok perempuan.

Titik-titik hitam di bunga yang kering terlihat seperti mata dan mulut bahkan ada juga yang membentuk seperti rambut. (Aep Hendy S)

KABARPRIANGAN.CO.ID


BERITA TERKAIT