Tiket Gratis Akhir Pekan KA Pangandaran Habis Dipesan
KABARPRIANGAN.CO.ID | 04/01/2019 10:20
Tiket Gratis Akhir Pekan KA Pangandaran Habis Dipesan

BANJAR, (KAPOL).- Kereta Api (KA) Pangandaran relasi Stasiun Gambir-Bandung-Banjar (PP) dan Bandung-Banjar (PP) resmi diluncurkan di Stasiun Banjar, Rabu (2/1/2019).

Sehari paska peluncuran, tiket penumpang KA Pangandaran yang gratis akhir pekan sudah habis dipesan calon penumpang KA sampai Minggu (6/1/2019.

Demikian dikatakan Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus dan Kepala Stasiun Banjar, Daryoto, Kamis (3/1/2019).

BACA JUGA: Gelar Perdana KA Pangandaraan Bisa Mengobati Wisata Pangandaraan

“Tiket penumpang KA untuk pemberangkatan Jumat, Sabtu dan Minggu sudah habis. Pesanan tiket tersebut sudah ada sejak diresmikan kemarin itu (Rabu, 2/1/2019),” kata Joni Martinus kepada “KAPOL”.

Dijelaskan Joni dan Daryoto, tiket KA Pangandaran yang gratis itu berlaku mulai 2 Januari sampai 1 Pebruari 2019 mendatang.

“Jika dari Banjar berangkat ke Jakarta. Gratisnya itu, mulai Banjar sampai Bandung saja. Dari Bandung tujuan Jakarta diharuskan tetap beli tiket,” ucap Daryoto.

Melonjaknya penumpang KA Pangandaran, dikatakan dia, ini sebagai petunjuk masyarakat yang berniat naik KA meningkat. Terlepas gratis atau tidaknya selama ini.

“Banyaknya penumpang KA selama ini, sebagai tanda kebangkitan perekonomian masyarakat Banjar dan sekitarnya,” kata Daryoto.

Menurutnya, jadwal pemberangkatan KA Pangandaran. Untuk KA 12379 Relasi Banjar – Bandung, berangkat Banjar pukul 16.20 WIB, datang Bandung pukul 20.34 WIB.

BACA JUGA: Reaktivasi Jalur KA Banjar-Pangandaran, Diprediksi Masyarakat Terdampak Bergejolak

Untuk KA 12377 Relasi Banjar – Bandung – Gambir, berangkat Banjar pukul 13.55 WIB, tiba di Bandung pukul 18.34 WIB, berangkat Bandung pukul 19.05 WIB, dan tiba di Gambir pukul 22.34 WIB.

Sejumlah penumpang KA Pangandaran, mengaku puas dengan dioperasikanya KA Pangandaran.

“Lebih puas lagi, promo gratisnya diperpanjang, tidak sebulan saja. Diharapkan sampai April 2019. Seiring kami mempunyai kesibukan jelang Pemilu 2019 sekarang ini,” ujar seorang penumpang Agus (44), Siti (40) dan para penumpang lainnya. (D.Iwan)

KABARPRIANGAN.CO.ID


BERITA TERKAIT