Wisata Kincir Angin di Sidrap Terbangkan Ratusan Wisatawan Bak di Negeri Belanda
KABARMAKASSAR.COM | 26/12/2019 11:40
Wisata Kincir Angin di Sidrap Terbangkan Ratusan Wisatawan Bak di Negeri Belanda

KabarMakassar.com-- Memasuki hari kedua wisata kincir angin di Sidrap sedot ratusan pengunjung. Tak hanya warga Sidrap, pengunjung juga bahkan datang dari luar daerah sampai luar Sulawesi.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia pengelola wisata, Faisal Rasyid saa ditemui awak media, Selasa (24/12/2019).

“Selama dua hari ini kami sudah menerima pengunjung sekira 500-an orang. Ada pengunjung dari Bengkulu, Ambon, dan rombongan touring dari Manado singgah ber-swafoto disini (Kincir Angin),” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Faisal juga ada pengunjung rombongan wisata edukasi dari anak-anak pelajar di Sidrap.

Ia berharap wisata tersebut segera dipermanenkan oleh Pemerintah Kabupaten untuk memanfaatkan pemandangan Kincir Angin Sidrap.

“Selain itu juga bisa menjadi penghasilan PAD pemkab dan kesejahteraan warga sekitar,” harap dia.

Pengunjung bakal dimanjakan dengan spot foto pemandangan Kincir Angin, Sofa balon, bingkai bunga, dan Baruga selamat datang.

Salah satu pengunjung, Nurfadila asal Parepare mengaku takjub dengan pemandangan Kincir Angin itu. Ditambah, kata dia, juga ada spot foto yang keren untuk mengabadikan gambar.

“Saya serasa di negeri kincir Belanda. Suasana pemandangan puncak gunung yang sejuk. Tidak rugi berkunjung kesini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Wisata Kincir Angin itu berlokasi di Dusun Pabberesseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Wattang Pulu Sidrap.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT