Kerap Nyeri Haid? Coba Konsumsi Pisang, Berry dan Cokelat untuk Meredakannya
KABARMAKASSAR.COM | 07/10/2019 13:21
Kerap Nyeri Haid? Coba Konsumsi Pisang, Berry dan Cokelat untuk Meredakannya

KabarMakassar.com-- Masalah nyeri haid umumnya terjadi pada sebagian perempuan, terkhusus wanita dewasa muda, begitu rasa sakit menstruasi datang, rasanya sungguh menyiksa, bahkan banyak yang absen kerja ataupun tak masuk sekolah karenanya.

Menstruasi adalah siklus bulanan setiap wanita yang ditandai dengan keluarnya darah dari rahim. Saat menstruasi datang, setiap wanita pasti mengalami gejala-gejala yang cukup membuat tak nyaman, seperti nyeri perut, nyeri panggul, nyeri vagina, sampai kram yang kadang membuat tak sadar diri atau pingsan.

BACA: Peninggalan Almarhum BJ Habibie di Kota Kelahirannya Parepare

Namun jangan khawatir, ada beberapa makanan yang ternyata memiliki khasiat untuk meredakan nyeri menstruasi. Beberapa makanan ini juga dapat Anda temukan dengan mudah.

Lantas, apa saja makanan yang siap mengusir nyeri saat menstruasi? Yuk, simak rangkumannya bersama seperti dilansir dari Boldsky berikut ini.

1. Pisang

Tahukah Anda pisang mengandung banyak vitamin dan tentunya mampu meredakan nyeri ketika menstruasi. Pisang adalah sumber terbaik potasium yang kaya vitamun B. Saat Pre Menstruation Syndrom (PMS) datang, ada baiknya untuk mongonsumsi satu-dua pisang setiap hari.
Hal tersebut dilakukan untuk mendapat manfaat dan kemudahan di awal datang bulan.

2. Berry

Buah-buah berry sepertu raspberi, kranberi, blueberi, stroberi, hingga ceri masuk dalam kategori buah yang cukup sulit ditemukan. Di balik itu, buah-buah tersebut merupakan camilan yang tepat ketika PMS. Ada pun manfaat dari memakan buah-buahan itu dapat memberi rasa segar saat nyeri melanda.

3. Cokelat

Cokelat mengandung kafein dan gula yang sangat aman dikonsumsi saat sedang PMS. Seperti cokelat hitam yang dapat memberi Anda magnesium yang diperlukan oleh tubuh.
Tidak hanya itu, cokelat juga dapat membantu mengeluarkan serotonin, senyawa yang dapat meningkatkan suasana hati lebih bahagia.

Nah, inilah daftar makanan pereda sakit saat nyeri haid, semoga informasi ini dapat membatu Rekanbijak agar bisa memakan makanan sehat pada saat haid dan tidak nyeri perut lagi.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT