Konsep Wisata Gunung Kelud Disiapkan Go Internasional
BACAINI.ID | 31/05/2021 13:44
Konsep Wisata Gunung Kelud Disiapkan Go Internasional
Dua wisatawan menyaksikan sisa letusan di kawasan Gunung Kelud yang gersang pada 16 Maret 2014. Gunung Kelud meletus pada 13 Febuari 2014. Arief Priyono/LightRocket via Getty Images
 

Bacaini.id, KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri sedang menata ulang pengembangan kawasan wisata Gunung Kelud. Hal ini untuk mendorong destinasi wisata alam itu ke kancah internasional.

Untuk mempersiapkan penataan tersebut, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi puncak Kelud, Kamis 27 Mei 2021. Di sana bupati mempelajari konsep pengembangan wisata yang bisa diterapkan kepada gunung berapi itu.

Mas Bup mengatakan penataan wisata Gunung Kelud akan dilakukan untuk mendorong kemajuan di sana. Langkah pertama yang dilakukan adalah memperbaiki akses jalan menuju puncak.

“Kita siapkan langkah-langkah strategis untuk mengembangkan potensi wisata Kelud, termasuk membangun akses jalan,” kata Mas Bup, Kamis 27 Mei 2021.

Langkah lain adalah membuat regulasi yang jelas tentang keberadaan pangkalan ojek di kawasan wisata Gunung Kelud. Salah satunya mengatur tenaga penarik ojek yang harus warga sekitar.

Bupati Hanindhito menambahkan, untuk menarik wisatawan ke Gunung Kelud, tidak hanya mengandalkan pengembangan wisata Gunung Kelud saja. Melainkan tempat wisata lainnya, seperti memfungsikan kampung Inggris yang biasa didatangi pelajar dari luar negeri. (ADV)

Tonton video:

The post Konsep Wisata Gunung Kelud Disiapkan Go Internasional appeared first on Bacaini.id.


BERITA TERKAIT