Damri Buka Trayek ke Sejumlah Destinasi Wisata Unggulan di Sumbar, Ini Tarifnya
LANGGAM.ID | 24/01/2022 11:53
Damri Buka Trayek ke Sejumlah Destinasi Wisata Unggulan di Sumbar, Ini Tarifnya
Mercedes Benz Sprinter jadi moda pengangkut penumpang ke bandara baru Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo. Tempo/Pribadi Wicaksono

Langgam.id – Badan Usaha Milik Negara yaitu Damri menghadirkan layanan armada terbaru dengan trayek ke empat kawasan wisata unggulan di Sumatra Barat (Sumbar), yaitu Bukittinggi, Maninjau di Agam, Istano Basa Pagaruyung di Tanah Datar dan Pantai Carocok di Pesisir Selatan.

Namun selain keempat destinasi tersebut, layanan armada Damri ini juga melewati sejumlah daerah wisata lainnya di Sumbar. Daerah tersebut antara lain Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar (Lembah Anai dan Pandai Sikek), dan Danau Singkarak (Solok)

Dilansir dari Instagram resmi Damri Padang yaitu @damri_padang, armada terbaru tersebut memiliki kapasitas 14 kursi penumpang.

Dalam postingan tersebut, Damri juga merilis jam operasional dan tarif menuju ke tempat-tempat wisata tersebut.

Trayek Muaro Lasak (Padang)-BIM-Lembah Anai-Padang Panjang-Padang Sikek-Bukittinggi (pulang pergi). Beroperasional setiap hari pukul 08.00 WIB (Padang-BIM-Bukittinggi) dan 14.00 WIB (Bukittinggi-BIM-Padang. Sedangkan tarifnya yaitu Rp25 ribu.

Kemudian, trayek Maninjau-Pariaman-BIM- Muaro Lasak, Padang (pulang pergi). Beroperasional setiap hari pukul 07.00 WIB (Maninjau-BIM-Padang) dan 14.00 WIB (Padang-BIM-Maninjau) dengan tarif Rp30 ribu.

Berikutnya, BIM-Muaro Lasak (Padang)-Pantai Carocok (pulang pergi) beroperasional setiap hari dengan tarif Rp 20 ribu. Jam operasionalnya, pukul 06.30 WIB, 09.30 WIB (Pantai Carocok-Padang-BIM) 13.00 WIB (BIM-Padang-Pantai Carocok) dan 16.10 WIB (Pantai Carocok-Padang-BIM).

Terakhir, trayek Muaro Lasak (Padang)-BIM-Solok-Danau Singkarak (via Ombilin)-Istano Basa Pagaruyung (pulang pergi). Untuk trayek ini beroperasional setiap hari pukul 08.00 WIB (Padang-Istano Basa Pagaruyung) dan 14.00 WIB (Istano Basa Pagaruyung-Padang-BIM) dengan tarif Rp30 ribu.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan Damri ini bisa mengecek akun instagram yaitu @damri_padang atau ke nomor WhatsApp 081268829206.

langgam.id


BERITA TERKAIT