Pasa Pabukoan di Tanah Datar Tetap Jualan Kuliner Berbuka Puasa, Pedagang Janji Terapkan Protokol Covid-19
LANGGAM.ID | 23/04/2020 15:30
Pasa Pabukoan di Tanah Datar Tetap Jualan Kuliner Berbuka Puasa, Pedagang Janji Terapkan Protokol Covid-19

Langgam.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar memutuskan tetap membuka pasa pabukoan yang menjual kuliner untuk berbuka puasa Ramadan di Batusangkar. Namun, pemkab menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona.

“Pasa Pabukoan di Batusangkar tetap buka di bulan Ramadhan tahun ini di lokasi yang sama yakni Pasar Atas depan Masjid Ihsan. namun dengan catatan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kabid Perdagangan Rustam di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kamis (23/4/2020).

Menurutnya, keputusan tersebut diambil setelah dilakukan rapat dengan perwakilan pedagang pabukoan dan pemuda setempat di UPT Pasar hari Senin (20/2/2020) yang lalu.

“Pedagang sepakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti, mengatur jarak berjualan 1 hingga 2 meter, memakai masker dan sarung tangan serta juga disediakan tempat cuci tangan,” katanya, sebagaimana dilansir Humas Pemkab Tanah Datar.

Ia mengatakan, lokasi dengan pengaturan jarak sedang dipersiapkan. “Untuk itu demi keselamatan bersama, pedagang dan pembeli diminta mematuhi imbauan yang ada,” ujar Rustam. (*/SS)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT